Coworking Space Ini Dorong Pertumbuhan Jumlah Womanpreneur di Indonesia

  • Whatsapp

beritalima.com – Menurut hasil riset McKinsey Global Institute 2018, Indonesia tercatat menjadi salah satu negara yang memiliki pengusaha wanita terbesar di dunia. Bahkan, berdasar data World Bank, pengusaha wanita di Indonesia menyumbang 9,1 persen dari total GDP pada 2017. Melihat fenomena tersebut, UnionSPACE, salah satu penyedia coworking space terbesar di Asia Tenggara yang sebelumnya sudah lebih dulu ada di Manila, Kuala Lumpur dan Bangkok, dan mulai beroperasi di Jakarta sejak 2016 ini kian melebarkan sayapnya dengan mendirikan female-focused coworking space dengan maksud untuk turut mendorong jumlah pertumbuhan pengusaha wanita di Indonesia.

“Tujuan dibukanya cabang UnionSPACE Kelapa Gading ini adalah karena kami ingin para wanita karier, entrepreneur wanita, dan wanita kreatif Indonesia lainnya mendapatkan wadah untuk mengembangkan bisnisnya. Tempat yang dapat memfasilitasi mereka sebagai seorang wanita yang juga bekerja dan kelak dapat menjadi salah satu tokoh penggerak ekonomi bangsa,” ujar Albert Goh, CEO UnionSPACE pada keterangannya (11/3).

Konsep baru yang diusung oleh UnionSPACE Indonesia untuk cabang Kelapa Gading ini adalah female-focused coworking space. UnionSPACE Kelapa Gading didedikasikan untuk para womanpreneur Indonesia yang membutuhkan ruang kerja dan solusi bisnis lainnya. UnionSPACE menghadirkan berbagai fasilitas yang akan mendukung keseharian para klien wanitanya seperti ruang menyusui, ruang tempat bermain anak, dan glam room dimana para klien dapat bersantai dan memanjakan diri.

“Tentu kami ingin memberikan fasilitas dan pelayanan terbaik bagi para klien yang telah mempercayai UnionSPACE sebagai partner pilihan mereka untuk membantu mengembangkan bisnisnya, dan kami ingin membuat mereka senyaman mungkin,” tutupnya.

Klien UnionSPACE Kelapa Gading juga akan mendapatkan privilege untuk menghadiri berbagai workshop dan seminar seperti beauty class, seminar kesehatan wanita, kelas kesenian dan lain sebagainya. Klien juga dapat mengadakan berbagai acara seperti peluncuran produk, networking night, dan kegiatan lainnya.

Sebagai informasi, UnionSPACE merupakan salah satu penyedia ruang kerja bersama terbesar di Asia Tenggara yang telah hadir lebih dulu di dan memberikan layanan bisnis menyeluruh seperti co-working space, ruang kantor pribadi, virtual office, pendirian PT (Perseroan Terbatas) dan masih banyak lagi.

Pada tanggal 5 Maret 2019 lalu, UnionSPACE Indonesia baru saja melakukan grand opening cabang kelima mereka yang berlokasi di CitiHub Harton Tower Kelapa Gading. Peresmian ini dihadiri oleh Jajaran Direksi UnionSPACE dan CitiHub Harton Tower, Albert Goh, CEO UnionSPACE dan Antonyo Tanujaya, selaku pemilik dari CitiHub Harton Tower dan mitra UnionSPACE.

Caption Foto 1 : Sambutan CEO UnionSPACE, Albert Goh, pada acara peresmian UnionSPACE di CitiHub Harton Tower, Jakarta (05/03).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *