Kebakaran di CU Lestari Wonosobo, Ditaksir Kerugiannya Capai 75 juta

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Terjadi kebakaran di Credit Union (CU) Lestari yang beralamat di Jl. Dponegoro No.54 A Wonosobo sekira pukul 20.00 wib, Minggu (10/2).

Menurut salah satu saksi mata, Fania Anggeraidini mengungkapkan ketika dirinya membeli buah yang berada tepat di depan kantornya diberitahu oleh salah satu warga sekitar bahwa ada api dan asap dari dalam kantornya yang dikira api tersebut adalah dapur.

Bacaan Lainnya

“Mengetahui hal tersebut, saya lalu mendekat ternyata terjadi kebakaran di lantai 1.” Kata karyawan di KSP CU Lestari ini.

Suami saya langsung melompat pagar, imbuh Fania, dia langsung berusaha memadamkan api tersebut menggunakan selang kran air yang biasa buat cuci mobil yang ada di halaman kantor.

“Salah satu warga kemudian menghubungi Damkar sementara karyawan lain ku telepon.” Lanjutnya.

Tak berapa lama Damkar memadamkan api tersebut dengan menerjunkan 2 unit kendaraannya dan api pun dapat dipadamkan.

Kapolsek Kota Wonosobo melalui AIPTU Samsudin menjelaskan kebakaran tersebut terjadi diduga adanya korsleting listrik.

“Menurut para saksi dimungkinkan akibat AC yang rusak dicolokkan ke listrik.” Jelasnya.

Diketahui akibat peristiwa ini kerugian yang diderita oleh CU Lestari berupa 1 unit komputer, 1 unit cctv, 2 unit ac, 1 unit printer, meja, kursi, 2 korden dan kaca samping pecah.

“Nominalnya sekitar Rp. 75.000.000, 00, sementara dokumen – dokumen dalam keadaan aman. ” Ujar Maria, Kabag HRD CU lestari. (Edi Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *