Dalam Langkah Pemulihan Paskah Gempa Kadis Kesehatan KSB Meningkatkan Pelayanan Masyarakat

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB, beritalima.com _
Dinas kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat 2019 akan meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat Melalui pelayan puskesmas Sampai RSUD .(10/1/2019)

Kepala Dinas kesehatan Sumbawa Barat H,Tuwuh S.A,P pihak nya menyampaikan kepada awak media Berita Lima “walaupun kondisi pasca gempa ada beberapa puskesmas yang mengalami kerusakan dan di tenda darurat akan tetapi pelayanan kesehatan kepada masyarakat cukup baik dan berjalan dengan normal,”ujarnya

Lanjut, seperti pelayanan di puskesmas Kecamatan poto tano dan kecamatan Seteluk berada di tenda darurat pelayanan bisa berjalan seperti Unit Gawat Darurat (UGD), Rawat inap, dan pelayanan program seperti imunisasi, posyandu dll.

Rehab Bangunan sementara di puskesmas Seteluk minggu depan sudah mulai di tempati, adapun untuk pembangunan permanen puskesmas Seteluk rencana di bangun dekat rumah dinas Camat Seteluk karna anggaran nya sudah tersedia dari Dak farmasi dan reguler langsung dari kementerian kesehatan senilai Rp.5,950 Miliar dan rumah dinas dua bangunan sebesar Rp. 600 juta.
Untuk lokasi Pembangunan puskesmas Kecamatan poto tano di tempat yang lama akan di bangunan dengan anggaran senilai Rp.5.907 miliar. (B5.Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *