Dandim 0209/LB intruksikan Jajarannya Pantau Pergerakan Speed Boat

  • Whatsapp

LABUHANBATU, beritalima.com – Untuk menjaga keselamatan penumpang Dandim 0209/LB Instruksikan jajarannya Pantau dan himbau untuk tidak menaikkan penumpang oper kapasitas, preoritas utama keselamatan penumpang.

Dalam melaksanakan instruksi Dandim 0209/LB Kapten Arm D.M. Siregar beserta Babinsa Serma W.J. Siahaan yang melaksanakan tugas di Pos Pengamanan Lebaran Pelabuhan Syahbandar himbau para pengemudi Speed Boat untuk dapat menjaga keamanan dan tidak memuat penumpang melebihi kapasitas Speed Boat.

Instruksi Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso merupakan suatu bentuk pengawasan terhadap para pengguna sarana lalulintas air agar tetap memenuhi ketentuan yang berlaku sehingga para penumpang dapat menggunakan sarana Speed Boat dengan aman dan tidak khawatir akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, ujar Kapten D.M. Siregar

Adapun jadwal keberangkatan di Pelabuhan Syahbandar menuju Tanjung Balai setiap harinya (satu kali), berangkat pada Pukul 08.45 WIB dan kembali ke Pelabuhan Syahbandar pada Pukul 16.00 WIB, dengan waktu tempuh 3 Jam, tegas Babinsa.

Saat pelaksanaan kegiatan, diberangkatkan Speed Boat MV. Citra Mandiri tujuan Tanjung Balai dengan jumlah penumpang 33 orang.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Wadanramil Kapten Arm D.M. Siregar, Petugas Pelabuhan Syahbandar bapak Firman, Babinsa Serma W.J. Siahaan dan para pengemudi Speed Boat.

Sementara Firman petugas Pelabuhan Syahbandar kepada awak media mengatakan adapun alasan para penumpang menggunakan sarana Speed Boat menuju Tanjung Balai waktu tempuh lebih cepat dibanding melalui jalan darat “Ungkap Firman”.

Firman juga mengatakan Para penumpang Speed Boat sampai di Tanjung Balai banyak alternatif pilihan Transpordtasi yang bisa mereka gunakan untuk melanjutkan perjalanan baik ke Medan maupun ke Pematang Siantar. (Lis)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *