Dandim 0707 Cek Kesiapan Pemilu 2019 di Wonosobo

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Dalam rangka memastikan kesiapan pelaksanaan Pemilu 2019 supaya berjalan lancar dan aman, Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli, S.E sebagai ketua Tim 3 mengecek kesiapan pelaksanaan pemilu 2019 dengan sasaran Kecamatan Selomerto, Kaliwiro, dan Wadaslintang.

Dikatakan tujuan dari pengecekan ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kesiapan mulai dari PPK sampai dengan TPS.

Bacaan Lainnya

“Ini sebagai bentuk  sinergitas Polri dan TNI untuk memastikan dan menjaga keamanan wilayah menjelang pencoblosan pada 17 April 2019.” Jelas Dandim, Selasa (16/4).

Dandim juga meninjau kesiapan peralatan dan sistem pengamanan gudang logistik di masing-masing Kecamatan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Selama pengecekan sudah sesuai dengan harapan yang tersimpan di gudang logistik pemilu. Mengingat pelaksanaan Pemilu sudah mendekati hari H-1, kami perlu mengecek bersama-sama untuk memastikan semua alat kelengkapannya siap agar jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan, ” ujar Fauzan Fadli.

Dandim mengingatkan mengenai masalah teknis diantaranya kesiapan penerangan, pengeras suara sampai dengan logistik.

“Hal ini disebabkan karena di tingkat TPS kegiatannya bisa sampai malam bahkan sampai pagi.” Kata Dandim.

Terkait dengan kotak suara harus mendapat perhatian ekstra sejak dari pergeseran TPS ke desa maupun dari desa ke Kantor Kecamatan, mengingat penghitungan suara berbeda dengan Pemilu yang lalu.

“Penghitungan suara untuk saat ini akan dilakukan secara terpusat di Kantor Camat bukan lagi di masing-masing TPS dan Kantor Kelurahan atau Desa setempat,” lanjut Dandim.

Sementara anggota KPU, Amirudin menyampaikan sampai saat ini kesiapan pelaksanaan Pemilu di Wonosobo tidak ada masalah sesuai yang direncanakan.

“Kita sudah siap melaksanakannya dan kami berterima kasih kepada aparat TNI-Polri atas bantuannya yang telah membackup kesiapan pemilu 2019 kali ini.” Tuturnya. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *