Danny Missi Membuka RAKER, yang berlangsung di ruang baikole.

  • Whatsapp

JAILOLO, beritaLima.com-Rapat Kerja yang di laksanakan Bagian Pemerintahan Pemkab Halbar dengan seluruh camat se kabupaten halmahera barat senin (13/05/2019), di buka langsung oleh Bupati Halmahera Barat.

Raker yang di laksanakan di ruang aula Baikole kantor bupati halbar itu di hadiri oleh seluruh SKPD lingkup Pemkab halbar, kegiatan tersebut bertajuk Rapat Kerja Aparatur Pemerintah Wilayah Kabupaten Halmahera Barat dengan tema Kecamatan Sebagai Lokomotif Pembangunan di Kabupaten Halmahera Barat.

Sekda Halbar Syahril Abd Radjak saat di temui wartawan di Kantor bupati usai kegiatan mengatakan, Raker tersebut bertujuan untuk mengevaluasi program program kecamatan yang tidak berjalan serta tupoksi serta pendelegasian yang di berikan Bupati ke seluruh camat yang nantinya akan disesuaikan dengan permasalahan yang ada di tiap tiap kecamatan.

” jadi raker itu bertujuan untuk membahas program kecamatan yang tidak jalan serta program yang di rencanakan pada tahun ini karena camat sekarang sudah tidak lagi termasuk pimpinan wilayah, camat saat ini hanya sebatas OPD sehingga perlu diberikan stimulus terkait tupoksinya masing masing”.

Lanjut Syahril Bupati dalam sambutan membuka Raker tersebut menghimbau seluruh camat untuk mengawal Dana Desa serta pajak bumi dan bangunan (PBB),”tadi pak bupati buka sekaligus menghimbau ke seluruh camat untuk mengawal ketat Dana Desa di tiap tiap wilayahnya masing-masing dan juga diharapkan kepada camat untuk mengawasi pungutan PBB serta hal hal yang perlu diperhatikan di kecamatannya masing-masing”.

Menurut Syahril ada perubahan dalam pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sehingga pihaknya berharap agar masing-masing kecamatan dapat mengawasi dengan ketat sampai di tingkat desa,”karena PBB itu sudah ada perubahan, kalau dulu PBB masuk ke pusat sekarang sudah tidak lagi, sekarang PBB masuk PAD dan disitu juga termasuk operasional desa sehingga butuh pengawasan yang ketat”.

Ia menambahkan kegiatan Raker ini akan di jadikan sebagai agenda tahunan dalam rangka mengevaluasi seluruh kinerja camat sehingga tertata dengan baik,”ini awal dalam tahun ini, saya berharap ini akan menjadi agenda tahunan sehingga nantinya di Ahir tahun Raker semacan begini perlu di laksanakan dalam rangkae mengevaluasi seluruh kinerja para camat”,Tutupnya.(Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *