Dari Lawyer ke Parlemen, Ini Tujuan Kuat Peter Susilo Dari Perindo

  • Whatsapp
Moch. Efendi, SH (Kiri) dan Ir. Peter Susilo SH (kanan)

SURABAYA, beritalima.com – Memperbaiki kondisi bangsa, bagi Ir. Peter Susilo SH, di jalur parlemen dirasa jalan yang tepat. Untuk itu, lawyer yang cukup kondang di Jawa Timur ini, di samping masih terus memperjuangkan kebenaran hukum dalam perkara-perkara yang ditangani, akhirnya juga pilih aktif berorganisasi di partai politik.

“Saya ingin hukum di negara ini benar-benar dijadikan dasar keadilan. Keadilan yang berdasarkan hukum,” ujar Peter saat ditemui beritalima.com kemarin.

Sering menjumpai hal yang tidak sesuai harapan, mempercepat langkah Peter ke partai politik. Dia akhirnya menemukan partai yang dirasa tepat untuk mengantarkan impiannya, Partai Perindo.

Menurutnya, Partai Perindo adalah partai yang mempunyai ideologi Nasionalis dan menjunjung tinggi cita-cita luhur bangsa Indonesia sesuai UUD 45, merdeka, berdaulat, adil dan makmur.

“Bangsa kita sudah merdeka, sudah berdaulat. Namun, keadilan dan kemakmurannya belum dinikmati masyarakat,” ujarnya.

Di Perindo, Peter mendapat tempat di hati Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo. Peter dipercaya jadi Kepala Bidang Organisasi Partai Perindo DPW Jawa Timur.

Peter menemukan kecocokan. Menurutnya, ini karena Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo telah menggariskan pada seluruh kader Partai Perindo se-Tanah Air untuk terus berjuang demi NKRI yang sudah merdeka dan berdaulat dengan membangun masyarakat kita untuk bangkit dari kemiskinan dan menjadikan Indonesia sejahtera.

Peter sendiri mengaku siap memperjuangkan peningkatan kesejahteraan bangsa, terlebih buat masyarakat Jawa Timur.

Dari Partai Perindo, Peter bersama 574 kader terpilih se-Indonesia sudah diterima sebagai bacaleg DPR RI. Mereka, 353 laki-laki (61,39%) dan 222 perempuan (38,61%), tersebar di 80 dapil. Peter berada di nomor urut 1 Dapil I Jatim (Surabaya-Sidoarjo).

Selain menyoroti penerapan hukum yang seringkali carut marut, perhatian Peter juga banyak ke masalah perekonomian bangsa yang menurutnya masih banyak potensi yang perlu ditingkatkan, utamanya sektor pertanian, nelayan, UMKM dan pedagang kakilima (PKL).

Bayground Peter memang komplit. Di samping ahli tehnik, pria yang piawai di kepengacaraan ini juga paham betul potensi perekonomian masyarakat, terutama di Jawa Timur.

“Saya ingin menggarap sektor perekonomian. Siap meningkatkan kesejahteraan para pedagang kaki lima (PKL), UMKM, petani dan nelayan,” tandas Peter.

“Saya punya konsep untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” tambahnya. Konsep yang digenggam Peter, persoalan atau kendala dan solusi di masing-masing sektor tersebut.

Menurutnya, ini bukan sekedar teori atau janji semata. Salah satu contohnya, dia bersama jajaran Perindo lain telah menata warung milik sejumlah warga menjadi Warung Sejahtera.

“Ini merupakan salah satu program kami untuk menyentuh dan memproduktifkan masyarakat bawah dengan cara membuka Warung Sejahtera, sehingga bisa bersaing dengan toko modern dan tradisional lainnya,” ujar Peter.

Dijelaskan, perbedaan dengan warung biasa, Warung Sejahtera lebih tertata rapi, modern dan dilengkapi dengan wifi. “Kami berharap dengan adanya Warung Sejahtera ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat bawah,” pungkasnya. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *