Deklarasi Payung Biru Relawan Pekerja KSPSI Dukung Jokowi-Amin Dua Periode

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com —- Relawan Serikat Pekerja KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) menggelar Deklarasi “Payung Biru” Relawan Pekerja KSPSI dukung Jokowi-Amin dua periode bersama Cawapres KH. Ma’ruf Amin. Deklarasi yang sama juga akan dilakukan serentak di beberapa kota untuk memberi semangat perjuangan menangkan 70 persen suara

Para tokoh Serikat Pekerja yang tertgabung dalam Tim Relawan Pekerja Buruh KSPS (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Jokowi-Amin dipimpin Ketua Tim Relawan, HM. Jusuf Rizal dan Sekretaris, Nadjamudin Sanap beserta rombongan diterima Cawapres Nomor Urut #01 KH, Ma’ruf Amin di kediaman Jakarta, kemarin.

Dalam deklarasi Relawan Serikat Pekerja Buruh KSPSI menyatakan mendukung pasangan Capres Jokowi- Amin dan siap memenangkan 70% suara. Disebutkan dukungan ini sesuai dengan hasil Rapimnas 2018. KSPSI sendiri memiliki 17 Federasi Serikat Pekerja Anggota (FSPA). Memiliki anggota 7 jutaan baik formal maupun non formal.

“Dukungan suara lewat KSPSI cukup signifikan. Kami akan gerakkan mesin suara mulai dari DPP, DPD, DPC serta Serikat Pekerja Anggota hinggs ke PUK (Pengurus Unit Kerja). Apalagi ditambah pemilih keluarga,” tegas Ketua Tim Relawan Pekerja KSPSI, HM. Jusuf Rizal seperti disampaikan dalam keterangannya.

Dalam Deklarasi Relawan Pekerja Buruh KSPSI menyampaikan pokok pikiran dan aspirasi pekerja yaitu KSPSI menilai kinerja pemerintahan Jokowi (2014-2019) sudah cukup baik dalam rangka mendorong pembangunan, perekonomian, penyediaan infrastruktur, kesejahteraan rakyat, maupun masalah ketenaga kerjaan.

Namun KSPSI sebagai organisasi Serikat pekerja/buruh menyampaikan aspirasi kepada Capres #01 Jokowi-Amin, agar jika Allah merestui untuk memimpin bangsa Indonesia dua periode (2019-2024) dapat lebih meningkatkan kesejahteraan kaum pekerja/buruh dengan menyempurnakan UU maupun berbagai peraturan guna meningkatkan kesejahteraan pekerja/buruh, seperti PP 78, Outsourching, maupun pembatasan masuknya tenaga kerja asing yang tidak memiliki skill.

Cawapres KH, Ma’ruf Amin menyambut baik dukungan Rekawan Pekerja Buruh KSPSI. Aspirasi yang disampaikan akan menjadi masukan. Ia berjanji jika Capres Jokowi-Amin akan melakukan perbaikan untuk kesejahteraan kaum pekerja/buruh, baik PP 78, Outsourcing maupun mengurangi masuknya tenaga kerja asing yang unskill.

“Sekarang ini Pak Jokowi sudah membangun pondasi ekonomi dengan adanya infstruktur. Kedepan tentu bisa lebih baik lagi. Peluang tenaga kerja akan lebih terbuka, tetapi kita memang perlu memberikan kesempatan buruh kita ketimbang tenaga kerja asing,” tegas Ma’ruf Amin/ (rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *