Dengan Mata Ditutup, Peserta LT-V Pramuka Ikut Lomba Senam

  • Whatsapp

Ratusan Pramuka Penggalang dari seluruh Indonesia mengikuti Lomba Senam Pramuka di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (26/10). Mereka tampak berlenggak-lenggok mengikuti irama musik. Meski sedang bersaing, peserta melakukan senam itu dengan ceria dan gembira. Bahkan, saking enjoy-nya, beberapa peserta melakukan senam dengan mata tertutup.

Dalam lomba itu, peserta dibagi dua kelompok, putra dan putri. Kak Saiful Hidayat, Koordinator Lomba Senam Pramuka Putra mengatakan, ini merupakan senam khas Gerakan Pramuka. Bahkan, senam ini ada SK-nya dalam Gerakan Pramuka.

“Ini adalah senam Gerakan Pramuka. Yang dinilai pada dasarnya sama dengan lomba pada umumnya, seperti gerakan, kekompakan, keseragaman, dan lain-lain,” ujar Saiful di Lapangan Kempa Buperta Cibubur.

Saiful menjelaskan, dalam satu pertandingan senam diikuti dua pasukan. Setiap pasukan terdiri atas empat regu. Dengan demikian, sekali bertanding ada delapan regu yang dinilai oleh Tim Juri.

Hal senada disampaikan Maulidina Salsabila, Koordinator Lomba Senam Pramuka Putri. Meski dua hari sebelumnya peserta mengikuti berbagai lomba penjelajahan di Bumi Perkemahan Mandala Kriti Cibodas serta Istana Cipanas, mereka tetap menikmati dan berlenggak-lenggok dengan asyik.

“Walau sebelumnya berlomba di Cibodas selama dua hari, peserta tetap siap dan tampil tidak mengecewakan. Bahkan, ada dua regu yang tampil unik. Keunikannya karena bentuk formasinya, ada yang berbentuk melingkar dan saling berhadapan,” pungkas dia.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *