Desa Watesari Dicanangkan Jadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com | Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Perintis (KCP) Krian, Sidoarjo, Jawa Timur, mencanangkan Desa Watesari di Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Selasa (18/6/2019).

Acara yang juga disertai dengan sosialisasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan ini digelar di Pendopo Griyo Asmoro Desa Watesari, dihadiri Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Krian, Indriyatno, dan Kepala Desa Watesari, Sukisno.

Indriyatno menjelaskan, Program Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan merupakan inovasi dari BPJS Ketenagakerjaan untuk bekerjasama dengan aparat desa dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat pekerja di desa agar lebih memahami manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami memilih Desa Watesari karena desa ini memiliki potensi desa agrowisata belimbing, perangkat desanya sudah terdaftar menjadi peserta dan memiliki semangat mendukung program BPJS Ketenagakerjaan,” kata Indriyatno.

“Kepesertaan perangkat desa inilah yang bisa menjadi contoh bagi masyarakatnya untuk ikut jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang merupakan program pemerintah dengan manfaat yang luar biasa, terlebih potensi Pekerja Bukan Penerima Upah (BPU) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) di desa ini cukup besar,” tambah Indriyatno.

Sementara itu Kepala Desa Watesari, Sukisno, mengaku senang desanya ditunjuk menjadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

“Kami sangat mendukung program BPJS Ketenagakerjaan, karena program ini sangat positif. Apalagi banyak warga kami yang bekerja baik di sektor formal maupun informal yg harus terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Dia menyatakan, untuk menunjang program Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini pihaknya telah menyiapkan kantor tersendiri sistem keagenan dari BPJS Ketenagakerjaan dengan nama Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai) untuk melayani pendaftaran peserta.

“Prinsipnya kami akan mensuport seluruh masyarakat pekerja di desa kami supaya terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, karena perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan ini sangat penting bagi mereka,” tandas Sukisno. (Ganefo)

Teks Foto: Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Krian, Indriyatno, dan Kepala Desa Watesari, Sukisno, di acara pencanangan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Selasa (18/6/2019).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *