Dewan Pers Apresiasi Rakernas I SMSI

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pertama Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) sukses menggelar di Hotel Harris Jalan Bangka, Surabaya, Jawa Timur (26/7) berlangsung hingga tengah malam.

Membangun Industri Media Siber yang Sehat menjadi pembahasan utama serta upaya langkah strategis organisasi di masa mendatang.

Dialog seputar media siber juga digeber dengan menghadirkan beberapa narasumber nasional di antaranya dari Kominfo RI, Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo.

Ketua Umum SMSI Teguh Santosa menyampaikan, organisasi yang dipimpinnya fokus membenahi kepengurusan internal sebagai salah satu syarat agar nantinya SMSI bisa masuk menjadi konstituen Dewan Pers.

“kehadiran peserta dari 27 Provinsi ini sebagai ajang silaturahmi, SMSI baru kali ini diadakan momen nasional yang menghadirkan seluruh kepengurusan di Indonesia,” katanya.

Sekretaris Umum SMSI Firdaus menyampaikan, peserta Rakernas yang hadir sebanyak 120 orang dari 27 provinsi di Indonesia. Ia berharap, usai Rakernas perdana ini, kepengurusan SMSI akan ada di seluruh provinsi.

Selain itu, rapat ini juga meminta kepengurusan di setiap provinsi untuk menghimpun perusahaan pengelola media siber, untuk bergabung. Tentunya disertai dengan mengisi formulir dan melampirkan persyaratan sesuai dengan ketentuan Dewan Pers, misalnya terkait legalitas perusahaan.

Penekanan dalam Rakernas pertama kali ini adalah merampungkan kelengkapan administrasi anggota dan pengurus untuk mendaftar ke Dewan Pers.

Ketua SMSI Jawa Timur Eko Pamuji menambahkan, pihaknya selaku panitia lokal mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Rakernas I SMSI 2017. Ia berharap peserta bisa menghasilkan putusan yang maksimal dan selalu terkenang Surabaya dengan SMSI-nya.

(rr)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *