Di Depan Masa Pesanggem, Jokowi Pastikan Perhutanan Sosial Selesai Dua Bulan

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Usai berkampanye dan menyapa ribuan simpatisan di taman Blambangan Banyuwangi, rombongan Jokowi langsung bergerak ke jember melalui bandara Banyuwangi.

di tengah perjalanan, tepatnya di RTH kedayunan Kabat, rombongan JOkowi ditunggu massa yang terdiri dari para pesanggem di kawasan hutan yang tersebar mulai dari Tegladlimo hingga Pesanggaran, kalibaru hingga Songgon.
melihat masa tersebut, jokowi turun dari mobil dan disambut histeris warga yang sudah berkumpul sejak pagi ini. Di depan ratusan masyarakat sekitar hutan yang didominasi pengaju Perhutanan Sosial di Banyuwangi.

Jokowi berkomitmen menyelesaikan sertifikasi lahan pengelolaan warga hutan dalam waktu dua bulan.

‘’Beri saya waktu dua bulan,” terangnya.

Pidato yang cukup singkat tersebut menjadi obat bagi warga di kawasan hutan yang saat ini tengah menunggu SK Perhutanan Sosial tersebut diturunkan.

usai menyampaikan pernyataan tersebut, Jokowi langsung bergerak melanjutkan perjalanan sembari menjadi rebutan warga untuk bersalaman.

Pendampingan pengajuan Perhutanan Sosial sendiri saat ini dilakukan oleh relawan Jokowi Semut Ireng. kelompok relawan yang berbasis di Solo ini melakukan pendampingan kepada para petani atau penggarap hutan sejak dua tahun ini. Saat ini semua mekanisme sudah dilakukan dan tinggal menunggu tanda tangan presiden.

‘’Kami hanya mengantarkan warga, mereka yang punya kehendak,” ucap Hendry Julian, dari relawan Semut Ireng Banyuwangi. (Bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *