Dinkes Berikan Vitamin A Gratis Kepada Ribuan Anak Di Sumenep

  • Whatsapp

Sumenep, beritaLima – Sebanyak 12 ribu anak di Kabupaten Sumenep menjadi sasaran program pemberian vitamin A di bulan Agustus 2016 oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep.

“Program pemberian vitamin A itu dilakukan pemerintah secara gratis kepada seluruh anak mulai usia 6 – 59 bulan. Pelaksanaan program pemberian vitamin A bagi anak itu dimulai sejak tanggal 1 Agustus,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep, dr. H. A. Fatoni, MSi. Pada Jumat (12/08/16).

Menurut Fatoni, dalam pelaksanaan pemberian vitamin A bagi anak-anak tersebut, petugas kesehatan bekerja sama dengan sekolah – sekolah dan posyandu di masing-masing desa.

“Pelaksanaanya disesuaikan dengan kesiapan sekolah, juga saat pelaksanaan posyandu. Hingga saat ini realisasinya diperkirakan sudah mencapai 5 ribu anak,” ujarnya.

Ia mengatakan, vitamin A sangat penting diberikan pada anak, mengingat vitamin A bermanfaat untuk kesehatan mata, otot dan saraf. Anak-anak wajib diberi vitamin A, karena apabila kekurangan vitamin A akan membahayakan kesehatan anak.

“Program pemberian vitamin A gratis ini dilakukan dua kali dalam setahun, yakni bulan Februari dan Agustus. Khusus untuk bulan Agustus, tidak hanya vitamin A yang diberikan, tetapi juga pemberian obat cacing,” kata dr. H. A. Fatoni, MSi.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *