Diremehkan, Indonesia U-16 bungkam Iran U-16 lewat goal Duo Bagus Bagas

  • Whatsapp

BeritaLima – Perjuangan Timnas Muda Indonesia U-16 kembali tersaji dalam ajang Asian Football Championship yang di gelar di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur Malaysia.

Bertanding dalam laga perdana Tim Garuda Muda menantang tim unggulan juara dalam ajang ini yaitu Timnas Iran U-16. Sejak awal Indonesia U-16 dipandang sebelah mata oleh pelatih Iran U-16, Abbas Khamanian. Dia menyatakan bahwa Indonesia hanya tim pelengkap di piala AFC U-16 ini, “Indonesia tim bagus, akan tetapi di piala AFC U-16 kali ini mereka akan jadi pelengkap saja dan tidak akan bisa lolos ke babak gugur.” Ungkapnya, seperti dilansir dari laman Bola.com (05/09/2018).

Namun demikian tim Garuda Muda Indonesia berhasil membungkam kangkuhan tim Iran dengan skor 2-0 pada laga perdana group C Jum’at 21/9/2018.

Goal pertama tercipta lewat kaki anak ajaib Bagus Kahfi pada menit ke ‘4 memanfaatkan assist matang dari Supriyadi, sedangkan goal kedua berhasil dicetak oleh saudara kembar Bagus yaitu Bagas Kaffa di menit ’90 melalui aksi heroik individual melewati banyak pemain bertahan Iran U-16 dan menghujam gawang sang kiper dengan tendangan keras.

Sepanjang pertandingan anak muda Indonesia U-16 berhasil membuat kerepotan lini pertahanan Iran U-16 melalui kombinasi serangan balik, set piece kaki ke kaki dan umpan panjang, sedangkan tim Iran U-16 yang berambisi menjuarai piala AFC U-16 untuk kedua kalinya ini, terlihat kesulitan membangun serangan dan menciptakan peluang akibat ketatnya lini persaingan garuda muda.

Dalam ajang AFC U-16 ini, Indonesia muda tergabung dalam group C dengan Iran, India dan Vietnam. (Ik).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *