DPD RI Kirimkan Bantuan Kemanusiaan Ke Palu dan Donggala

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah pasca daerah itu dilanda bencana gempa dan tsunami.

Bantuan berupa makanan, tenda, obat-obatan dan keperluan darurat lainnya dilepas Wakil Ketua DPD RI Darmayanti Lubis di Gedung DPD RI Komplek Parlemen Senayan Jakarta, Rabu (3/10).

Pada kesempatan itu Darmayanti juga menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah di Palu dan Donggala serta wilayah terdampak. Dia berharap pemerintah dapat segera menangani dan merehabilitasi daerah terdampak gempa dengan cepat.

“DPD RI ikut belasungkawa. Kami juga berdoa agar semua korban yang meninggal mendapat tempat layak, yang sakit mendapatkan perawatan dan korban yang belum ditemukan segera ditemukan,” kata Darmayanti saat melepas bantuan menuju ke Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Selain itu, Senator asal Sumatera Utara itu juga berharap pemerintah dan semua elemen pendukung segera menangani masalah ini secepatnya paska kejadian bencana.

“Kami anggota DPD RI melalui dana task force yang dikumpulkan para anggota membantu korban bencana. Hari ini langsung kami kirimkan bantuan dengan pesawat hercules, bantuan sesuai dengan daftar permintaan yang sangat diperlukan disana, seperti obat-obatan, makanan bayi, siap saji, tenda, selimut dan pakaian,” lanjut Darmayanti.

Menurut informasi dari BNPB, Selasa (2/10) jumlah korban meninggal sudah mencapai 1.234 orang di Palu, Donggala dan daerah yang terdampak.

DPD RI mengharapkan semua elemen pemerintah dan semua pihak terkait segera menangani bencana dan pemulihan paska bencana. Sebagai Informasi selain bantuan ke Palu dan Donggala, DPD RI juga mengirimkan bantuan ke korban gempa di Lombok, NTB pada Juli lalu. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *