Dukung Jokowi-Amin, Agun Berharap Forbin Mampu Jaga Keberagaman Indonesia

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Politisi senior sekaligus Ketua Dewan Pembina Forum Bhinneka Indonesia (Forbin), Agun Gunandjar Sudarsa berharap agar lembaga yang dia bina mampu menjaga keberagaman bangsa Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI ini dalam acara deklarasi Forbin yang digelar di Rumah Cuklik Desa Ciburayut, Bogor Selatan, Minggu (25/11) siang.

Indonesia dari Sabang sampai Merauke yang begitu luas dengan puluhan ribu pulau memang beragam suku, adat istiadat dan bahasa serta agama sehingga keberagaman tersebut adalah keniscayaan.

“Berbeda itu niscaya, keberagaman itu sangatlah indah, bersama kita bisa. Komitmen yang sama untuk pemilu, semoga rakyat Indonesia maju dan sejahtera,” kata kakek dua cucu kelahiran Bandung 13 Nopember 1958 tersebut.

Forbin yang dideklarasikan keberadaannya di tanah air di pimpin Karlina Puspa. Acara deklarasi tersebut, dihadiri sekitar 300 orang terdiri dari unsur partai politik, akademisi, tokoh masyarakat dan sejumlah siswa yang diasuh Agun Gunandjar dan masyarakat desa Ciburayut.

Forum ini berslogan ‘Bhineka Tunggal Ika Semboyanku, Panca Sila Ideologi dan Dasar Negara ku’ dan bakal tersebar di seluruh Indonesia. Salah satu aksi nyata Forbin dalam waktu dekat adalah memberikan dukungan kepada pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Amin) pada pemilihan presiden (pilpres) 17 April tahun depan.

“Kami atas nama Forbin menyatakan sepenuhnya tidak hanya mendukung tetapi juga memenangkan pasangan Jokowi-Amin pada pilpres nanti. Kami dari jajaran Forbin akan berusaha maksimal,” kata Karlina.

Menurut dia, deklarasi Forbin tersebut sebagai niat baik rakyat Indonesia dan menjadi wadah pemersatu anak bangsa yang tersebar sampai ke pelosok tanah air. “Dari Sabang sampai Merauke harus berjalan paralel berdasarkan Panca Sila. Cinta tanah air adalah bagian dari iman,” demikian Karlina. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *