Eddy Ganefo : Sejuta Pengusaha KADIN Akan Tercapai

  • Whatsapp

Kita Siapkan Pembiayaan Untuk UKM Dengan Sistem Syariah

JAKARTA, beritalima.com – Memasuki 10 hari terakhir Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriyah Kamar Dagang Dan Industri (KADIN) dan Komite Indonesia Komite Tiongkok (KIKT) Menggelar Silaturrahmi dan Buka Puasa Bersama di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (15/6) malam.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh, seperti Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia Oesman Sapta dan sejumlah pengurus Kadin pusat dan daerah yang dikomandani Eddy Ganefo serta hadir juga Rizal Ramli Menteri Koordinator Maritim di era Pemerintahan sebelumnya dan berbagai Asosiasi pelaku usaha ikut hadir

Dalam sambutannya, Oesman Sapta yang juga Ketua DPD RI ini mengajak Kadin untuk turut berpartisipasi dan terlibat dalam pembangunan infrastruktur yang dikembangkan pemerintah saat kini di daerah-daerah seluruh Indonesia.

“Kalau Kadin mau berkembang di daerah-daerah ikutlah program ini. Karena ini adalah momentum yang melibatkan orang-orang di daerah dalam membangun infrastruktur di daerah tersebut, ” kata Oesman Sapta.

Dengan demikian, lanjut dia dampak pembangunan di daerah-daerah akan memberdayakan usaha-usaha yang ada di daerah, seperti usaha-usaha kecil dan menengah (UKM) yang dimiliki rakyat disana.

Karenanya Kadin yang ada di daerah harus sungguh-sungguh memberdayakan ukm-ukm nya. Pengusaha-pengusaha menengah ke bawah itu harus ke ukm yang berpihak kepada rakyat.

“Nah inilah Kadin kita yang berpihak kepada rakyat sesuai UU No 1 Tahun 1987. Membangun sistem ekonomi yang kecil menjadi besar, bukan yang besar membunuh yang kecil, ” ujar Oesman yang juga Wakil Ketua MPR itu..

Eddy Ganefo Ketua Umum Kadin

Sementara Eddy Ganefo Ketua Umum Kadin menyampaikan Bahwa kadin saat ini sedang menyiapkan langkah – langkah untuk memajukan Industi di Idonesia

“Kami sedang menyiapkan Pembiayaan untuk UKM dengan sistem syariah, disamping itu kita juga sedang menyiapkan perangkat usaha untuk calon pengusaha dan pengusaha baru dan Semuanya kami tekankan dalam rangka memperbanyak dan memperkuat pengusaha dengan kualifikasi UMKM, dengan ini kita berharap program sejuta pengusaha KADIN akan tercapai ” Pungkas Eddy Ganefo Ketua Umum Kadin. (rr)

Berikut Video program KADIN :

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *