Fadli: Itu Hoaks, Belum Bicara Kabinet, BPN Fokus Menangkan PAS

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Walau berada di atas angin memenangkan pemilihan presiden-wakil presiden pada pemilu serentak 17 April 2019, tetapi kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno (PAS) belum mau membicarakan bayangan susunan kabinet kubu penantang itu.
“Kita belum berbicara ke arah itu. Saat ini tim pemenangan, kader serta simpatisan masih fokus bagaimana memenangkan perebutan suara pada pilpres pada pemilu serentak 17 April 2019,” kata Fadli Zon.

Terkait beredarnya susunan kabinet Prabowo-Sandi bila diberi rakyat amanah untuk menjadi Presiden-Wakil Presiden 2019-2024 pada pemilu serentak 17 April mendatang, Fadli mengatakan, itu hoaks. “Kami dari BPN belum berbicara itu.”

Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Politik&Keamanan (Korpolkam) itu mengakui memang menjelang hari pencoblosan Pilpres 2019 muncul gambar susunan Kabinet Adil Makmur 2019-2024.

Dalam susunan kabinet itu, terdapat figur yang memang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. “Hoaks, enggak benar itu,” kata Fadli saat dikonfirmasi awak media.

Fadli menekankan, selama ini di BPN belum ada pembicaraan resmi terkait bagi-bagi kursi kabinet. Alasannya, BPN saat ini masih fokus dalam pemenangan Prabowo-Sandi untuk merebut kursi kepemimpinan RI periode 2019-2024. “Belum ada sama sekali kita soal itu. Kita fokus menangin Prabowo-Sandi dulu,” tutur Fadli.

Hal senada disampaikan Anggota BPN, Ferdinand Hutahaean. Politisi Partai Demokrat ini mengatakan, itu tak perlu direspons berlebihan sebab menurut calon legislatif dari Dapil V Provinsi Jawa Barat tersebut Prabowo-Sandi akan memilih jajaran menteri di kabinet dari tokoh yang mampu di bidangnya.

“Itu 100 persen hoaks. Saya pikir deretan foto itu tidak perlu ditanggapi. Penyusunan kabinet Prabowo dipilih orang-orang yang mampu di bidangnya. Jadi tidak seperti itu, tidak demikian,” ujar Ferdinand.

Sebelumnya, beredar di media sosial gambar deretan tokoh pendukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. Dalam gambar itu, bagian atas bertulis Kabinet Adil-Makmur 2019-2024 bergambar Prabowo-Sandi.

Deretan figur yang dalam gambar itu antara lain Fadli Zon sebagai Mendagri, Habib Rizieg (Menko Polhukam), Rocky Gerung (Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan), Hashim Djijohadikusumo (Menteri Keuangan).

Juga ada Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain sebagi Menteri Agama, Priyo Budi Santoso (Menteri BUMN), Novel Baswedan (Jaksa Agung), Haikal Hasan (Menteri Perdagangan) dan Novel Bamukmin (Menpora). (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *