Fatma Saifullah Bangga Jatim Jadi Tuan Rumah MGI 2018

  • Whatsapp

SSURABYA, beritalima.com – Istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf mengaku banggakarena Provinsi Jawa Timur menjadi tuan rumah ajang kontes kecantikan bertaraf nasional,yakni Miss Global Indonesia (MGI) Tahun 2018, yang akan dilaksanakan di Kota Surabayadan Madiun mulai tanggal 16-20 Oktober 2018.

“Alhamdulillah, Jawa Timur terpilih untuk kedua kalinya menjadi tuan rumah di ajangpemilihan miss global Indonesia dan menjadi tempat pertemuan para perwakilan miss terbaikse-Indonesia,” kata Fatma Saifullah saat membuka MGI Tahun 2018 di One East ResidencesApartment by MNC Land, Jl. Raya Kertajaya Indah Surabaya, Selasa (16/10) malam.Fatma yang merupakan Istri dari Wakil Gubernur Jatim, Drs. H. Saifullah Yusuf itumengatakan, kompetisi semacam ini sangat positif, karena merupakan bentuk pemberdayaankaum perempuan.

Ajang yang juga diharapkan dapat melahirkan sosok perempuan yangbrilian, anggun, memiliki atittude yang baik, serta mampu menginspirasi para perempuanIndonesia.“Ajang ini untuk melahirkan generasi milenial, khususnya kaum perempuan untukmenjadi agen perubahan yang dapat memberikan dampak positif bagi lingkungannya, sertamenjadi perempuan yang berharga kelak di keluarga dan masyarakat” katanya.Wanita yang menjadi Ketua Umum Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW)Jatim ini melanjutkan, MGI merupakan ajang yang prestisius, karena mempertemukan 37orang finalis dari 31 provinsi se-Indonesia.

Para finalis tersebut adalah perempuan yang tidakhanya cantik, namun juga smart, serta memiliki sikap dan karakter yang baik. Fatma berpesan kepada seluruh finalis agar menanamkan tekad menjadi pemenang,yang mampu merubah kesulitan menjadi peluang untuk meraih kemenangan. Khusus kepadapemenang MGI 2018, Fatma meminta agar kelak dapat membawa nama harum bangsaIndonesia di pentas internasional.

“Sejatinya kalian semua adalah pemenangnya, karena merupakan miss terbaik dariprovinsi masing-masing yang telah berhasil tampil dengan seluruh daya upaya, dan penuhsemangat untuk menjadi yang terbaik.

Kepada juara terpilih, saya harapkan dapat menjagadan mengangkat citra bangsa ini di skala internasional” ujarnya. Dalam kesempatan ini, Senior Advicer MGI 2018, Yudi Kemal Akbar mengatakan, MGImerupakan salah satu dari serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh WMC Productiondalam rangka memilih perwakilan Indonesia pada Ajang Miss Global Pageant dan MissGlobal International.

Kegiatan ini, lanjut Yudi, merupakan salah satu ajang “Female Pageant” yangditujukan untuk melestarikan dan menumbuhkan rasa cinta budaya Indonesia pada umumnyakhususnya pada generasi muda Indonesia. MGI yang terpilih nantinya, akan ditugaskansebagai wakil Indonesia di ajang Miss Global Beauty Pageant di tingkat International.

“Dengan membawa GLOBAL (GLOw In Performance, Behaviour and IntelectuAL)Mission, Miss Global disini tidak hanya bertugas mempromosikan perihal kebudayaan saja,tapi diharapkan bisa terjun langsung dan menjadi role model bagi masyarakat dalam kegiatansosial maupun pendidikan di daerah Indonesia” pungkasnya.

Pembukaan MGI 2018 ini dihadiri pula oleh para tokoh wanita nasional, diantaranyaadalah Anggota Komisi X DPR RI, Arzeti Bilbina, Perwakilan Kementerian Pariwisata RI,Maharani Hendraswari, Perwakilan One East Natalia Tanudjaya dan Chairwoman MGI 2018,Amelia Salim. Hadir pula perwakilan MGI 2018, yakni Irvan Arga Wijaya selaku NationalDirector MGI 2018, dan para media partner. (rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *