Founders Brunch Club “Overcoming Failure” Tumbuhkan Semangat Industri Startup Indonesia

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Venture Capital (VC) TN Kapital sukses menyelenggarkan event sharing session Founders Brunch Club dengan tema “Overcoming Failure” pada tanggal 19 Januari kemarin di Union Space – Satrio Tower. Tercatat, tak kurang dari 30 startup dari berbagai bidang hadir dalam acara tersebut.

Kegiatan ini mendapatkan sambutan yang positif dari para peserta yang hadir. Salah satu apresiasi disampaikan oleh Agi, Legal Officer dari startup Kontrak Hukum. Menurutnya, event ini mampu memberikan dampaik positif bagi para pelaku startup yang hadir dan memperluas jejaring antara sesama pelaku startup.

“Bagus, saya sangat mengapresiasi event ini dan semoga bisa berlanjut ke depannya. Para pelaku bisnis startup dari segala bidang dikumpulkan sehingga jadi bisa saling kenal sesama pejuang bisnis startup memperlebar networking,” ujar Agi di Jakarta (28/01).

Agi menambahkan bahwa ia mendapatkan ilmu baru tentang bagaimana meminimalkan risiko kegagalan. Hal itu sangat penting untuk diketahui, tidak hanya kesuksesan saja.

“Ya, saya dapat ilmu baru dari acara ini, di mana dalam diskusi ini kita membahas tentang kegagalan. Itu ternyata hal yang penting banget buat kita ketahui, tak hanya kesuksesannya saja. Terima kasih untuk Mas Yopie, Mas Tiar dan kawan-kawan yang sudah buat acara menarik dan bermanfaat ini,” tambahnya.

CEO TN Kapital, Tiar Karbala selaku pihak penyelenggaran menyampaikan bahwa penyelenggaraan acara ini dilatarbelakangi oleh TN Kapital sebagai salah satu Venture Capital (VC) di Indonesia ingin bisa lebih dekat para pelaku usaha dalam negeri. Selain itu, pihaknya juga ingin memahami lebih dalam tentang industri startup dan permasalahan yang biasa dihadapi.

“Founders Brunch Club ”Overcoming Failure” ini mendekatkan kita dan memunculkan inisiatif serta memperlebar networking di antara pelaku startup di Indonesia. Sehingga nantinya terjadi kolaborasi dan kerjasama antara startup di Indonesia. Tak bisa dipungkiri, pasti ada kompetisi di antara para startup, namun jika kita mengkesampingkan hal itu, struggle yang mereka alami kurang lebih sama, untuk itu perlunya rasa untuk saling men-support,” kata Tiar.

Apresiasi event juga datang dari Business Manager TN Kapital sekaligus moderator diskusi, Amabel Hardojo yang mengapresiasi suksesnya Founders Brunch Club ”Overcoming Failure” tersebut. Dirinya mengaku pihaknya sudah berencana untuk membuat forum diskusi seperti ini dengan kuota peserta lebih besar seiring dengan respon positif dan tingginya antusiasme peserta.

“Kami sebenarnya ingin semua yang mendaftar dapat ikut serta dalam acara Founders Bruch Club ini. Akan tetapi karena format acara yang berbentuk diskusi sehingga kami tidak dapat menampung semua pendaftar.

Perlu di ketahui TN Kapital adalah salah satu perusahaan venture capital yang concern mengembangkan startup di Indonesia dengan memberikan funding. Tak hanya di sektor finansial, TN Kapital juga melakukan pengembangan melalui mentorship, networking, publication dan resources alllcation untuk enterpreneur muda di Indonesia. Saat ini TN Kapital telah melakukan kerjasama (investasi) dengan beberapa startup dari berbagai bidang seperti logistik fulfillment, aplikasi dan sistem untuk pengelolaan SDM hingga administrasi dalam jasa pembuatan produk konveksi dan supply chain.

Caption Foto :

Suasana saat foto session usai penyelenggaraan acara diskusi Founders Brunch Club ”Overcoming Failure” di Union Space – Satrio Tower (19/01).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *