FPPN:Pemerintah RI dan HAM Desak pemerintah Myanmar Hentikan Kekerasan

  • Whatsapp
UUD '45 bahwa penjajahan di dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan pri-kemanusiaan dan pri-keadilan.

ACEH,Beritalima.com-Forum Pemuda Peduli Nusantara (FPPN) meminta dan mendesak Presiden RI, Joko Widodo untuk memberikan ultimatum kepada Pemerintah Myanmar Agar Segera Menghentikan Kekerasan dan Genosida Terhadap Minoritas Rohingya.

Ultimatum ini wajib diberikan oleh Pemerintah RI karena Indonesia adalah negara berpenduduk muslim terbesar di dunia dan sesuai dengan UUD ’45 bahwa penjajahan di dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan pri-kemanusiaan dan pri-keadilan. Ultimatum tersebut harus disertai dengan sanksi apabila tidak diindahkan oleh pemerintah myanmar.

Sanksi bisa berupa pengiriman pasukan TNI untuk melindungi kaum Muslim Rohingya yang selama ini di bantai, minimal memutuskan hubungan diplomatik antra RI dengan Myanmar, Ujarnya.

 Presiden RI segera mengajak dan bergabung dengan negara-negara Asean seperti Malaysia, Brunai Darussalam dan negara Asean lainnya serta Negara-negara Pro Islam dan negara-negara yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanuasiaan (HAM) untuk menekan pemerintah Myanmar.

 Kekerasan yang dilakukan oleh pemerintah dan junta militer Myanmar sudah tidak dapat ditolerir dan lagi Kekerasan dilakukan secara terbuka sudah jelas-jelas menghina dan merendahkan harkat dan martabat umat Muslim dunia.

 Bila Pemerintah mengabaikan upaya-upaya tersebut, maka legitimasi dan kepercayaan rakyat Indonesia yang mayoritas muslim kepada presiden RI akan turun dan menghancurkan reputasi pemerintah dimata rakyat.’’(Aa79)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *