Go Internasional, Batik Pamekasan Akan Ikuti Pameran Saba-saba di Tanzania Afrika

  • Whatsapp

Caption: Seorang Pengusaha Wanita Berparas Cantik Asli Putra Daerah Pamekasan Dian Hendriani Ketika Di Wawancara.

Reporter Beritalima.com Pamekasan Andy.k Melaporkan.

Bacaan Lainnya

PAMEKASAN, Beritalima.com- Patut berbanggalah bagi pengrajin batik yang ada di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Karena sebentar lagi hasil karya seninya akan go internasional mengikuti pameran saba-saba di Negara Tanzania Afrika.

Pasalnya dalam beberapa bulan kedepan seorang pengusaha wanita berparas cantik asli putri daerah Pamekasan. Dian Hendriani bekerjasama dengan Kedubes Indonesia akan membawa beberapa contoh batik asli Pamekasan ke pamameran tersebut.

” Insya Allah nanti sebelum tanggal 7 Juli 2019 saya akan berangkat. Dan nanti acara tersebut akan di buka langsung oleh Presiden Tanzania Afrika. Dan acara tersebut digelar Sampai tangal 21 Juli,” ucap Dian sapaan akrabnya waktu di wawancara di rumahnya. Rabu (12/06/2019).

Ketika ditanya soal batik yang akan di pamerkan nanti. Dian menjelaskan, akan membawa beberapa contoh hasil karya para pengrajin dari beberapa Desa yang ada di tanah kelahirannya itu.

“Batik yang saya bawa ke pameran di Tanzania Afrika nanti akan diambil dari para pengrajin. Diantaranya adalah di Desa Toronan, Desa Toket, Proppo dan Desa Tana Celleng,” tambah wanita pengusaha muda sukses, berhijab panjang mata bersinar itu.

Selain itu dirinya berharap, mudah-mudahan batik pamekasan kedepannya bisa go internasional dan semoga para pengrajin di Kabupaten Pamekasan bisa menikmati hasil karyanya.

” Saya mempunyai cita-cita yang tinggi, yakni untuk memajukan batik Pamekasan go internasional. Dan nantinya para pengrajin bisa menikmati hasil dari karyanya sendiri,”harapnya.

Sekedar informasi yang berhasil dihimpun tim Beritalima.com. Bahwasanya dalam pameran nanti yang akan berlangsung di Tanzania Afrika. Dihadiri dari beberapa kalangan orang ternama dan penjabat tinggi, serta beberapa pengusaha ternama.

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *