Gubernur Akmil Tutup Latihan Praja Bakti Taruna Taruni Akmil di Wonosobo

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Secara resmi kegiatan Latihan Praja Bakti Taruna Taruni Akmil TK.II dan III TP 2018/2019 di kabupaten Wonosobo ditutup oleh Gubernur Akmil Mayor Jendral Dudung Abdurachman di alun-alun kota Wonosobo pada Kamis (6/12).

Seperti diketahui kegiatan ini rencananya dilaksanakan selama sepekan dari tanggal 2 – 7 Desember 2018 namun penutupannya diajukan pada Kamis sore. Sedangkan jumlah pesertanya berjumlah 470 Taruna Taruni dengan tempat kegiatannya di kecamatan Kaliwiro dan kecamatan Wadaslintang.

Bacaan Lainnya

Pada sambutannya Gubernur Akmil memaparkan selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman dan lancar. Sementara tujuan diadakan kegiatan ini guna melatih para Taruna melaksanakan pengabdian dirinya kepada masyarakat, memantapkan kemanunggalan Taruna dengan masyarakat dengan pengenalan daerah menggunakan pendekatan sosial dalam segala aspek.

“Selain itu, mereka akan memiliki pengalaman untuk mengajak masyarakat agar berpartisipasi dalam pembangunan.” Jelas Mayor Jendral Dudung Abdurachman.

Jelasnya, kegiatan ini dilakukan secara rutin tiap tahun sekali oleh Akmil sesuai dengan tahun ajarannya. Dalam kegiatannya berupa pembangunan fisik maupun non fisik yang dilakukan bersama-sama dengan masyarakat.

Secara fisik, lanjut Dudung, diantaranya dengan memperbaiki maupun membangun got, perbaikan pos kamling, rumah ibadah, dan pembuatan jalan. Sementara non fisiknya antara lain melatih bela negara, wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, melatih para pemuda punya jiwa korsa dan semangat juang dan melakukan sosialisasi bagaimana caranya masuk Akmil.

“Harapan kami, para Taruna Taruni bila sudah menjadi perwira dan masuk dalam kesatuan akan terbiasa dengan masyarakat.” Tukas Gubernur Akmil ini.

Pada kesempatan sama, Gubernur Akmil mengapresiasi yang telah dilakukan Pemda Wonosobo selama kegiatan Latihan Praja Bakti Taruna Taruni Akmil ini berlangsung.

“Kami atas nama Akmil mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemda sehingga kegiatan dapat berlangsung dengan lancar. Tak lupa, kami apresiasi pula para pemudanya dengan penuh semangatnya membantu semua kegiatan yang dilaksanakan para Taruna.” Ujarnya.

“Kami sadari karena ini baru taraf pengenalan bagi para Taruna maka hasilnya jauh dibandingkan dengan TMMD pasalnya waktunya yang relatif singkat.” Tambah Dudung. “Sedangkan mengenai apa yang kami laksanakan dalam membangun berdasarkan masukan Pemda.” Pungkas Mayor Jendral Dudung Abdurachman.

Sementara itu, Wakil Bupati Wonosobo mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Akmil dalam membangun Wonosobo secara fisik maupun non fisiknya.

“Kami berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin sehingga akan dianggarkan dalam APBD Wonosobo.” Tutup Ir. Agus Subagyo, M.Si. (Edi/Budi)

 

 

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *