Gus Ipul Lepas Ekspedisi Jatim Mengabdi Unmuh Surabaya

  • Whatsapp
Wagub Jatim Saifullah Yusuf didampingi Warek I UM Abdul Aziz Alimul Hidayat bersama peserta bhakti sosial idul adha oleh Ekspedisi Jatim Mengabdi yang diselenggarakan IMM di Universitas Muhammadiyah Sby

SURABAYA, beritalima.com – Wakil Gubernur Jatim Drs H Saifullah Yusuf yang lebih akrab disapa Gus Ipul melepas secara simbolis keberangkatan ekspedisi Jatim Mengabdi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Muhammadiyah Surabaya, di Gedung G Lantai-6 Unmuh Jl Sutorejo Surabaya, Senin (28/8)

Dalam kesempatan itu Gus Ipul memberikan apresiasi atas kegiatan Bakti social IMM Unmuh Surabaya. Dikatakan, pengabdian sosial ini penting untuk mahasiswa dan kampus, serta membawa kebaikan untuk masyarakat. “Melalui pengabdian sosial ini kampusnya makin terkenal dan sebaliknya masyarakat juga mendapatkan pencerahan,” ujarnya .

Yang perlu dibawa dalam ekspedisi ini, mahasiswa memberikan penyuluhan, mengajak masyarakat untuk hidup bersih dan sehat, menjaga lingkungannya, berpartisipasi dalam pembangunan. Masyarakat juga diajak untuk bisa menjalankan perintah agama dengan baik.

Dalam pengabdian ini agar para mahasiswa semakin menjadi hamba yang terus meningkatkan spiritual happiness, tidak mudah putus asa dalam keadaan apapun, karena menyadari hidup ini pada akhirnya kita akan kembali pada Yang Maha Esa.

Selain dekat dengan Tuhan manusia juga harus pintar, dan berbuat baik dengan sesama. Maka dari itu, kebaikan yang dimiliki mahasiswa Unmuh hendaknya ditularkan kepada masyarakat.

Disisi lain ada pekerjaan rumah, yaitu menangani kemiskinan, terutama pada infrastruktur dasar dan pelayanan dasar. Kalau dua hal ini bisa diatasi, maka kemiskinan turun drastis, kesenjangan juga akan berkurang.

Infrastruktur dasar, yaitu rumah tidak layak huni, sarana air bersih dan sanitasi dihadirkan, karena pada dasarnya masyarakat pada desil I tidak terlayani. Sedangan pelayanan dasar meliputi derajat pendidikan dan kesehatan..

“Para mahasiswa Unmuh Surabaya diharapkan bisa membantu dua sasaran pokok ini. Memang, pemerintah tiap tahun bekerja merenovasi rumah tidak layak huni tapi masih perlu dukungan stake holder yang lain termasuk mahasiswa,” imbuhnya.

Sebanyak 700 orang mahasiswa UNMUH Surabaya mulai 28 Agustus s/d 5 September akan mengabdikan diri ke pelosok-pelosok, yaitu ke Ds/ Kec Lumbang Kab Probolinggo, Ds Blentreng Kec Gondang Kab Mojokerto, Ds Ngawun Kec Parengan Tuban, Ds Sumbersono Kec Kertosono Nganjuk, Ds Gedangan Kec Sumobito Jombang dan Ds Salamrego Kec Brebek Nganjuk. (55).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *