Gus rosikh : kaum sarungan seyogyanya juga coblos caleg yang peduli terhadap pesantren

  • Whatsapp

Sarang, Rembang Jateng 25 Maret 2019

KH Ahmad Rosikh ( Gus rosikh) Pengasuh pondok pesantren ma’hadul islami asy syar’i (pesantren tertua di sarang) menghimbau kepada kaum sarungan dan warga NU untuk total menangkan pasangan nomor 01 pak Jokowi kyai ma’ruf amin juga menghimbau kepada segenap warga NU dan kaum sarungan (kyai dan santri) untuk mencoblos para caleg yang peduli terhadap aspirasi pondok pesantren dan jelas komitmen kebangsaanya.

Ketika ditanya soal kriteria tersebut beliau menjelaskan bahwa pilih dan cobloslah caleg yang peduli terhadap kebangsaan, persatuan, dan yang peduli terhadap Pesantren.

Karena jika caleg peduli terhadap Pesantren insya Allah, caleg tersebut adalah caleg yang amanah terhadap aspirasi masyarakat, dan amanah terhadap amanat penderitaan rakyat.

Pesantren itu sebenarnya salah satu pejuang dan penjaga kemerdekaan Indonesia, jadi jelas kalau pilih caleg yang begitu masyarakat tidak akan salah pilih.

Dan ketika penulis bertanya siapakah saja caleg dalam pandangan beliau sangat memenuhi kriteria tersebut beliau jawab ada sangat banyak sekali. Contohnya ada Gus sholachul a’m Notonegoro keturunan Pendiri NU Mbah Wahab chasbullah beliau caleg DPR RI PKB dapil Bojonegoro tuban, Ada pak Febri wibawa parsa caleg DPR RI PDIP dapil Pasuruan Probolinggo, ada pak Mohammad Effendi caleg DPR RI Perindo dapil Madura, ada Gus nukman Bashori Alwi caleg DPR RI PDIP dapil malang raya, ada Marwan Ja’far caleg DPR RI dapil Rembang Pati, ada Syauqi Taufiqurrahman PKB caleg DPRD provinsi Jateng dapil kota semarang, ada M Alaik sa’dullah Hadi caleg PDIP dapil Lamongan Gresik, ada Gus Majid Kamil Maimoen Zubair caleg PPP dapil Rembang, ada Gus Baehaqi caleg PKB DPRD provinsi dapil Rembang, ada Bu hj hudzaifah caleg DPRD Pasuruan dapil Lekok grati nguling rejoso dari partai nasdem, ada Agus amrozi caleg DPRD Mojokerto dapil Mojosari Ngoro pungging dari nasdem, sebenarnya masih ada banyak lagi yang ingin saya sebutkan sebagai bahan pertimbangan masyarakat terlebih kaum sarungan untuk memilih calegnya, tapi kalau saya sebutkan nanti malah jadi buku panduan, canda beliau.

Ketika saya menyebut nama nama diatas tadi bukan karena saya ini dapat ini itu atau dibayar oleh mereka. Namun saya hanya ingin agar warga NU, terutama kaum sarungan tidak salah pilih wakil rakyatnya, itu saja tho sederhana saja, ujar beliau sambil tertawa.

Namun yang paling pokok adalah jangan sampai salah pilih presiden dan wakil presidennya, warga NU dan kaum sarungan harus pilih capres cawapres yang sudah jelas jelas hasil kerjanya, pilih yang jelas jelas amanah dan peduli, pilih Jokowi MA. (W.W.N)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *