Habiskan Dana CSR Milyaran Rupiah, Pembuatan Arena Bermain RPTRA di Duga Pakai Barang Bekas

  • Whatsapp

Jakarta,Beritalima.com-

Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Rawa Badak Utara,Kelurahan Koja Jakarta Utara yang baru saja diresmikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dengan menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Pt.Indofood Sukses Makmur Tbk dengan menghabiskan dana milyaran rupiah diduga pembuatan arena bermain anak menggunakan barang bekas.

“Untuk pembutan RPTRA ini dimulai tanggal 15 Februari 2016, sedangkan anggaran pengerjaannya satu milyar rupiah untuk luas lahan 2000 M2,”Beber Rudianto Pangaribuan Publik Relation PT Indofood Makmur seuasai acara peresmian RPTRA RBU.Kamis (26/5/2016).

Ironisnya ayunan sebagai sarana favorit untuk bermain anak diduga menggunakan barang bekas. Selain itu pengelasannya juga terlihat kasar dan sudah ada yang bolong (rusak), yang lebih lagi dikuatirkan dapat melukai anak-anak ketika bermain. Bahkan dikabarkan warga, sudah ada anak kecil yang terluka tergores di area bermain anak tersebut.

Menanggapi hal itu Rudianto Pangaribuan pihaknya sudah menyampaikan pada PT.Indotek Engiko selaku kontraktor Pekerjaan RPTRA untuk segera menggantinya yang baru.“Kami sudah sampaikan kepada kontraktor untuk diganti yang baru agar lebih kuat dan lebih safety. Kami mohon maaf atas kerusakan tersebut, kemarin sudah diperbaiki tetapi rusak lagi. Maka kami sudah minta ganti yang baru kepada kontraktor yang lebih kuat lagi. Begitu ya jawaban dari kami kawan,”Jawabnya singkat.

Sementara itu Teguh Subroto Lurah Rawa Badak Utara mengatakan pihaknya akan meminta Bogasari dan kontraktornya untuk memperbaiki. Karena, menurutnya Bogasari masih melakukan pemeliharaan hingga enam bulan kedepan.

“Sebelumnya, saya pernah meminta terkait alat permainan agar dari segi bahan besi yang digunakannya besar dan kuat. Namun pihak Bogasari menyebutkankan bahwa itu sudah sesuai standar,”Jelas Teguh. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *