Hadiri Akad Nikah Massal, Wawali Madiun Pesan Jaga Keharmonisan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Raut bahagia tampak di wajah-wajah pasangan pengantin yang menjadi pesertatnikah massal yang diadakan oleh Pemkot Madiun, Jawa Timur, dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Madiun yang ke-101, di Masjid Kuno Taman, Kamis 13 Juni 2019.

Wakil Walikota Madiun, Inda Raya, dalam sambutannya mengatakan, gelaran nikah massal ini merupakan wujud perhatian Pemkot untuk mengapresiasi masyarakat dalam mendapatkan keabsahan pernikahan secara administratif.

“Saya pribadi dan atas nama Pemkot Madiun mengucapkan selamat bagi pasangan yang berbahagia ini. Semoga bisa lebih berbahagia dan harmonis dengan keluarga. Kedepan, semoga lebih dapat terjalin tali silaturahmi antar masyarakat dengan Pemkot,” kata Inda Raya.

Lebih lanjut Wawali mengatakan, kegiatan ini merupakan bukti bahwa Pemkot menyayangi masyarakat.

“Kita tidak tahu kebutuhan kedepan untuk melegalkan pernikahan secara administratif akan seperti apa. Tapi ini (nikah massal, red) menjadi agenda rutin yang diadakan di Kota Madiun,” tandasnya.

Tak hanya memberikan fasilitas nikah massal gratis. Dalam kesempatan tersebut, Wawali juga memberikan uang sebesar Rp.500 ribu kepada tiap pasangan.

Kegiatan yang difasilitasi oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kota Madiun ini, diikuti enam pasangan pengantin yang berasal dari Kecamatan Manguharjo dan Kecamatan Kartoharjo.

Sesuai agenda, setelah akad nikah, 20 Juni nanti Pemkot akan menggelar acara resepsi nikah massal bertempat di rumah dinas Walikota Madiun, di Jalan Pahlawan.

“Karena acara Hari Jadi ini milik masyarakat semua dan untuk membahagiakan masyarakat juga,” pungkasnya. (Sumber Kominfo. Editor: Astono).

Ket.Foto: Inda Raya (kanan atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *