HANURA: Real Count Belum Selesai, Semua Partai Masih Punya Peluang

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Hasil Pemilu Legislatif belum final, semua partai masih punya peluang lolos. Yang beredar belakangan ini masih hasil quick count, itu sifatnya gambaran, bukan merupakan hasil akhir real count.

Hal tersebut disampaikan Ketua Bappilu DPP Hanura, H. Djafar Badjeber kepada wartawan melalui rilis di Jakarta, Sabtu (20/4).

Menurutnya, Perhitungan masih dikumpulkan di PPK dan masih sedang berlangsung tabulasi dan repitulasinya. Media mainstrem telah “memvonis” Partai Politik peserta pemilu.

Partai Hanura saja telah menghitung ada sekitar 30 orang Caleg potensial terpilih menjadi Anggota DPR RI. “Kita sedang menghitung jumlah suara sah nasional bisa sampai 4 persen. Dan kemungkinan besar masih sangat terbuka,” ujar.

Djafar mengharapkan, Caleg partai Hanura tetap yakin dan optimis bahwa target 4 persen tersebut bisa tercapai.

Dihari pertama saja, surveyor Indikator menyebut Partai Hanura telah mencapai 2,51 persen. Artinya, peluang partai Hanura masih sangat berpeluang.

Berita beredar tersebut sungguh telah mencabik hati dan perasaan caleg Hanura, apalagi bagi mereka yang telah berkorban dana milyaran rupiah.

Jadi hasil survey bukan sesuatu yang final, masih ada peluang bagi semuanya. Olehnya, kita tunggu real count yang dilakukan KPU.

“KPU-lah satu-satunya lembaga resmi yang berhak menentukan lolos dan tidaknya partai politik peserta pemilu berdasarkan hitungan berjenjang,” pungkas Politisi Senior ini. (Red).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *