Hari ini Khofifah – Emil Dilantik di Istana Kepresidenan

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com— Hari ini Presiden Joko Widodo akan melantik Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Berdasarkan jadwal resmi Presiden, prosesi pelantikan akan dimulai pukul 15.15 di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Khofifah dan Emil Dardak istirahat di Hotel Borobudur, tak jauh dari Istana Negara. Sekitar pukul 13.00, Khofifah didampingi Emil keluar hotel berangkat menuju Istana

Khofifah-Emil merupakan pemenang dalam Pilgub Jatim 2018. Mereka unggul 7,11 persen atau 1.389.204 suara dari Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno.

Hasil rekapitulasi suara yang dilakukan KPU Jatim, Khofifah-Emil mendapatkan suara sebanyak 53,55 persen atau 10.465.218 suara, sedangkan Gus Ipul-Puti meraih 46,45 persen atau 9.076.014 suara.

Atas perolehan suara itu, pasangan yang diusung Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Nasdem, PAN, PPP, dan Partai Hanura itu dinyatakan memenangi pilkada dan berhak menduduki kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim. [Red]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *