Hari ke 2 Masa Tenang, Masih Banyak APK Luput Dari Penertiban

  • Whatsapp

SURABAYA, BeritaLima.com – Memasuki hari ke dua masa tenang pemilu 2019 tim pemantau pemilu LIRA masih banyak mendapati APK yang luput dari penertiban.

Seperti yang disampaikan oleh sekretaris pemantau LIRA Jatim Ikbal Khairi kepada beritalima.com bahwa pihaknya mendapat laporan dari tim pemantau di lapangan, masih ada beberapa APK yang luput dari pemantauan seperti yang ditemukan di sepanjang jalan Gayung Kebonsari Injoko Surabaya.

“Ya kami dapat laporan dari tim kami ada beberapa APK yang masih belum ditertiblan, dan telah kami laporkan ke Bawaslu Kota Surabaya untuk ditindak lanjuti”. Ujarnya, 15/4.

Menurut aturan yang tertuang dalam PKPU No. 23 Tahun 2018 pasal 34 ayat 8 lanjutnya memang penertiban APK dilakukan selambat-lambatnya H-1 pemungutan surat suara.

“Berarti besok terakhir seluruh APK sudah harus bersih”. Tambahnya.

Ia mengaku menurut laporan timnya, APK yang ditemukan itu juga menyalahi aturan karena terpasang di pohon-pohon di pinggir jalan.

“APK tersebut juga terpaku di pohon, ini kan juga melanggar”. Tegasnya.

Dihubungi terpisah via Whatsapp, Kordiv Pengawasan Bawaslu kota Surabaya Hidayat membenarkan pihaknya telah mendapatkan laporan dari tim pemantau LIRA terkait APK yang belum ditertibkan.

“Iya benar baru saja kami dapat laporan, dan segera kami hubungi Panwascam setempat untuk melakukan penertiban”. Terangnya. (ik).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *