Hasil Lelang Jabatan, Bupati Salwa Lantik Kepala BKD dan Sekwan

  • Whatsapp
Bupati Bondowoso selesai membacakan sumpah jabatan dan penandatanganan SK oleh Kepala BKD dan Sekwan DPRD Bondowoso

BONDOWOSO, beritalima.com – Setelah dimulai dari proses lelang jabatan yang cukup panjang untuk mendapatkan hasil yang terbaik dalam mengisi kekosongan di dua Organisasi perangkat daerah (OPD) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Sekretaris Dewan (Sekwan).

Bupati Salwa Arifin akhirnya melantik dua pejabat yang memperoleh nilai terbaik dan dinilai cukup mumpuni untuk memimpin BKD dan Sekwan DPRD Bondowoso Kamis (18/04) di Pendopo Bupati.

Berdasarkan putusan yang dibacakan, jabatan Kepala BKD, diduduki oleh Alun Taufana Kristiani, yang sebelumnya merupakan Kabid di BKD.

Sementara, Solikin dilantik sebagai Sekwan, dan memang sebelumnya menjadi Plt. Sekwan. Keduanya dilantiak setelah mengikuti lelang jabatan sejak Februari 2019 lalu.

Bupati Salwa Arifin, dalam sambutannya, mengatakan, dua ASN yang baru saja dilantik diharapkan mampu membuktikan sebagai pribadi yang tangguh, berkinerja tinggi, memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas.

“Mereka harus mampu beradaptasi terhadap perubahan, dinamis dalam pemikiran, serta mampu melakukan terobosan uang positif, melalui pemikiran yang kreatif dan inovatif. Sehingga mampu menjawab tantangan dan tuntutan pembangunan,” harapnya.

Menurutnya, ada banyak pertimbangan dipilihnya dua orang tersebut dalam posisi Kepala BKD dan Sekwan setelah mengikuti open bidding.

Salah satunya, kata dia, yakni rekam jejak keduanya yang memang pernah bekerja di dua lembaga pemerintah tersebut.

Menurutnya, hasil open bidding keduanya memang baik. Aapalagi kompetisinya memang di BKD. Juga yang di Sekwan, nilainya bagus saat open bidding.

“Kemudian dia kan orang di dewan sebelumnya. Sehingga saya memilih mereka berdua karena sesuai posisinya,” pungkasnya Bupati. (*/Rois)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *