Hebat, Malang Terpilih Sebagai Kota Udara Terbersih Di Asia

  • Whatsapp

Malangkota,- Beberapa kota di Asia, satu diantaranya kota Malang, terpilih dan ditunjuk menjadi area pilot (the pilot areas) sekaligus mendapatkan sertifikasi udara bersih. Hal itu diberikan oleh NGO yang diinisiasi oleh Clean Air Asia.

“Penghargaan (sertifikasi) diberikan oleh sebuah lembaga non pemerintahan atau NGO (Non Government Organization) yakni The Clean Cities Air Partnership Program (CCAP) yang diinisiasi oleh Clean Air Asia, ” kata Agus Edy Putranto, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Malang.

Selain kota Malang, ada 4 (empat) kota lainnya yang terpilih yakni kota Baguio, kota Iloilo, state Rosa in Laguna (red. ke 3 nya di Philipinna) dan kota Kathmandu di Nepal.

Seperti disampaikan Agus, yang juga mantan Kasatpol PP Kota Malang, penghargaan rencananya akan diberikan kepada Walikota Malang pada rabu 12 Oktober 2016 nanti, saat Eksekutif Direktur Clean Air Asia berkunjung ke kota Malang.

Anton Walikota Malang memaparkan bahwa, hal tersebut patut dibanggakan bagi warga Kota Malang khususnya. “Kita merasa bangga dan kebanggaan ini adalah kebanggaan seluruh warga kota Malang. Karena dunia internasional memperhatikan kota Malang. Ini (penghargaan) juga buah dari komitmen bersama untuk terus mengasrikan dan menpercantik wajah kota (taman), menggalakkan penghijauan termasuk mengharuskan mahasiswa baru untuk menyumbangkan bibit tanaman, menciptakan kampung kampung yang asri dan bersinar seperti Glintung Go Green, membudayakan sekolah sekolah hijau (go green school), serta ragam gerakan hijau dan bersih (green and clean) lainnya, ” tandasny.

(sn/hum)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *