Hendak ke Sumenep, Seorang Ibu Melahirkan di Atas Kapal Tol Laut

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com- Annisa (23th) warga desa Laok Jang Jang kecamatan Arjasa kabupaten Sumenep Madura melahirkan seorang bayi perempuan di atas kapal perintis Sabuk Nusantara 115 (tol laut) pada hari Jumat dini hari sekira jam 01.45 wib.14/12/2018

Istri dari Syarif Hidayat tersebut sebenarnya tidak menyangka akan melahirkan anak pertamanya di atas Kapal, karena sebelum berangkat ke Sumenep tidak ada tanda tanda mau melahirkan.

Awik, seorang kerabat dari Annisa menjelaskan bahwa keberangkatannya ke Sumenep hanya mau mengantarkan neneknya yang hendak berobat ke Rumah Sakit Sumenep.

” Di tengah perjalanan,tiba tiba perutnya merasa mules mules.Setelah diperiksa oleh bidan yang kebetulan berada di kapal,ternyata gejala mau melahirkan,” jelas Awik .

Nahkoda kapal perintis Sabuk Nusantara 115 ,Capt Budi Suherman ketika dihubungi media Beritalima.com via tlp seluler membenarkan kejadian tersebut.
Budi menjelaskan bahwa proses persalinan terjadi disaat kapal sedang dalam perjalan dari pelabuhan Batu Guluk menuju pelabuhan Kalianget.

“Kira-kira jam 01.45 wib, pada saat kapal berada di perairan Sepudi, Annisa dengan dibantu oleh Juhairiyah dan Syaiful Bahri pegawai Puskesmas kecamatan Sapeken berhasil melahirkan bayi perempuan dengan selamat di ruang klinik yang memang disediakan pihak kapal ,” ungkap Budi.

Menurut Budi, pihak kapal sudah memberikan santunan sekedarnya kepada yang bersangkutan,dan memberikan surat keterangan kelahiran sebagai tanda bukti bahwa dilahirkan di atas kapal perintis Sabuk Nusantara 115/ tol laut.

“Dengan menunjukkan surat keterangan kelahiran dari kami,anak yang baru dilahirkan tadi akan selamanya naik kapal tol laut gratis.Karena bagi pelaut,kelahiran anak di atas kapal itu merupakan rezeki,” pungkasnya. [Fach]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *