Hetifah: Petani Penajam Paser Utara Harus Lebih Modern

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Pimpinan Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Hetifah Sjaifudian begitu rajin mendatangi konstituennya. Hampir setiap minggu dia terbang dari Jakarta ke Kalimantan Timur untuk menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat di berbagai daerah di Bumi Mulawarman tersebut.

Rabu (30/1), perempuan berhijab kelahiran Bandung, 30 Okotober 1964 itu mengunjungi Penajam Paser Utara. Di daerah lumbung padi Kalimantan Timur itu, perempuan yang sejak dibangku kuliah dikenal sebagai aktifis tersebut menyerahkan bantuan traktor tangan (handtractor) kepada Kelompok Tani (Kapoktan) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Hetifah dalam keterangan tertulis melalui WhatsApp (WA) kepada Beritalima.com mengatakan, dirinya berkomitmen mendukung kemajuan sektor pertanian. “Petani Penajam Paser Utara Harus Modern,” kata dia.

Ini juga dikemukakan Hetifah kepada petani setempat saat menyerahkan bantuan traktor tersebut. “Petani di PPU harus lebih modern. Harus lebih maju. Kita tidak boleh cuma bergantung dengan daerah lain”, ungkap Hetifah.

Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) itu juga menyatakan optimis dirinya sektor pertanian bisa berkembang di PPU karena daerah ini sudah memiliki Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur sektor pertanian.

“Di PPU sudah ada Perda tentang Agrobisnis dan Agroindustri. Kalau sudah ada Perdanya pasti ada anggarannya mendukungnya. Nah, nanti kita awasi pelaksanaannya. Inilah tugas legislatif,” lanjut Hetifah.

Acara penyerahan bantuan handtractor ini juga dihadiri oleh Joko Dwi F (Kepala Dinas Pertanian Kabupaten PPU), Haryanto (Kabid Sarpras Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten PPU), Fadliansyah (Anggota DPRD PPU).

Adapun penyerahan handtractor diberikan kepada kelompok tani antara lain: Harapan Jaya, Tunas Harapan, Pemuda Karya, Utomo Makmur, Lestari, Karya Maju, Sido Muncul, Beringin Bersatu, Bina Bersama, Sinar Cerah, Harapan Jaya dan lain-lain. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *