Hetifah: Sepeda Nusantara Dapat Jadi Titik Awal Olahraga Internasional di Berau

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Sepeda Nusantara yang dihelat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Tanjung Redeb, Minggu (11/11) dapat menjadi titik awal kegiatan olah raga bertaraf internasional di Berau, Kalimantan Timur.

“Terlihat dari partisipasi masyarakat yang luar biasa. Saya berharap event seperti ini menjadi inisiasi atas berlangsungnya kegiatan olah raga lebih besar lagi,” ungkap Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian usai membagikan hadiah kepada peserta.

Dikatakan politisi senior Partai Golkar tersebut, kegiatan ini berlangsung meriah. Itu terlihat dari animo peserta yang ikut berlomba. Start dari Kantor Bupati Berau hingga finish di Kolam Renang Kakaban Aquatic. Masyarakat tampak senang mengikuti event tersebut.

Wakil rakyat Dapil Kalimantan Timur ini mengatakan, dengan digelarnya kegiatan olah raga dapat memberikan daya tarik tersendiri bagi Bumi Batiwakkal ini terhadap pelancong sehingga wisatawan yang datang ke Berau tidak hanya menikmati suguhan destinasi wisata saja, tetapi juga dapat melakukan kegiatan.

Konsep Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE) ucap Hetifah, harusnya bisa diimplementasikan dalam pengembangan sektor pariwisata.
Seperti Maratua Jazz dan Sepeda Nusantara ini bisa diinteregasikan dalam program pariwisata.

“Nah, Berau dapat menjadi inisiator event berskala internasional bekerja sama dengan pemerintah kabupaten/kota lainnya serta pemerintah provinsi maupun pusat dan pihak swasta. Karena saat ini, di Kaltim belum ada kegiatan olahraga berskala internasional,” ucap perempuan berhijab kelahiran Bandung, 30 Oktober 1964 itu.

Andil swasta selaku promotor maupun penyelenggara kegiatan diharapkan Hetifah bisa lebih besar lagi. Sebab, potensi bisnis dalam sektor pariwisata sangat besar sekali. “Pemerintah nanti hanya sebagai fasilitator. Ini yang coba kami harapkan dapat terjadi nantinya,” ungkap dia.

Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) itu mengatakan, bersamaan dengan kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan komitmen penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) damai. “Pemilu damai akan memberikan efek positif dalam pembangunan dan kondusifitas ekonomi,” demikian Hetifah Sjaifudian. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *