Hidayat Apresiasi LPP RRI Palangkaraya Buat Tagline ‘Memilih Itu Juara’

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Anggota Komisi I DPR RI Hidayat Nur Wahid mengapresiasi langkah Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Palangka Raya membuat tagline atau slogan ‘Memilih Itu Juara’.

Apresiasi itu diberikan politisi senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini karena angka golongan putih (golput) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 lumayan tinggi.

“Tagline yang dibuat ini sangat bagus. Menurut saya, ini bisa memotivasi calon pemilih. Jargon ini harus terus digaungkan, ini sesuai dengan tugas dan prinsip lembaga penyiaran publik,” kata Hidayat saat mengikuti rapat Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi I DPR RI dengan LPP TVRI dan RRI di Palangka Raya, awal pekan ini.

Namun, kata Hidayat, pemilihan waktu siaran program interaktif ‘Memilih Itu Juara’ perlu dikaji ulang, agar seluruh pendengar mendengarkan. “Coba kaji ulang pemilihan waktunya. Pasnya ketika publik punya waktu mengakses, sehingga program ini betul betul bisa maksimal, walau anggaran terbatas.”

Selain itu, Ketua MPR RI 2004-2009 ini mengapresiasi program khusus RRI Palangka Raya untuk kalangan milenial. “Program ini penting, karena ada bonus demografi sehingga presentase pemilih pemula cukup besar. Jangan sampai mereka golput atau asal-asalan karena tak tersentuh kita.”

Wakil rakyat Dapil I Jakarta itu mencatat, LPP TVRI Kalteng belum memiliki program khusus untuk kalangan milenial. “Memang ada, tapi masih sangat umum. Saran saya, kerjasamakan dengan RRI. Itu bagus sekali,” demikian Hidayat Nur Wahid. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *