Honing Mendaftar di PAN Sebagai Bakal Calon Gubernur NTT

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Bakal Calon Gubernur NTT, Honing Sani resmi mendaftar ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Nusa Tenggara Timur sebagai bakal calon Gubernur NTT, Senin (19/6).

Honing Sanny mendaftar pada hari terakhir pendaftaran yang dibuka PAN NTT. Sebelumnya Honing juga sudah mendaftar di PDI Perjuangan, PKB dan PKPI sebagai bakal calon Gubernur NTT.
Saat mendaftar, Honing yang didampingi sejumlah Tim Pemenang diterima Ketua Tim Tujuh DPW PAN NTT, Cornelis Wungo, Sekretaris DPW PAN NTT, Marthen Lenggu dan beberapa anggota tim tujuh, yaitu Agus Lobo, Eman Pasar, Mery Dando, dan Simon Manaf.

Saat tiba Hong dikalungi selendang oleh Bendahara DPW PAN NTT, Mery Dando. Selanjutnya Mel Lay selaku Ketua Tim Pemenang menyerahkan berkas yang diterima Cornelis Wungo.
Bakal Calon Gubernur NTT, Honing Sani mengatakan dengan pengalaman yang miliki saat masih Anggota DPR RI, Ia mengerti soal regulasi, bagaimana membangun daerah dan mengurus NTT.

“ Pengalaman dua kali menang di Pemilu Legislatif DPR RI di Dapil 1, paling tidak saya mengerti saparoh NTT. Saya sekarang statusnya tidak berpartai. Karena status tidak berpartai maka saya punya fleksibilitas untuk boleh mendaftar ke semua partai politik. Saya tidak merasa minder karena gara – gara tidak berpartai, tetapi dengan pengalaman selama dua kali sebagai Anggota DPR RI paling tidak saya mengerti soal regulasi dan mengerti bagaimana mengurus NTT,” ujar Honing.

Akhirnya ketika dia memutuskan menjadi bakal calon Gubernur, dia berkunjung ke daerah – daerah lalu mendapatkan potret yang utuh tentang NTT.
Sekretaris DPW PAN NTT, Marthen Lenggu mengatakan, Partai Amanat Nasional sangat terbuka. “ Hari ini kami terakhir membuka pendaftaran. Kami membuka ruang seluas – luasnya kepada seluruh tokoh, seluruh kader dan semua yang ingin memajukan NTT. Silakan berkompetisi Pilkada 2018,” katanya.
Dikatakan Marthen, PAN hanya lima kursi sehingga tidak bisa mangajukan satu paket calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT. Karena itu, butuh koalisi dengan partai lain.

Pada kesempatan itu, Marthen meminta bakal calon gubernur NTT, Honing Sani untuk membangun komunikasi politik dengan partai – partai lain selain PAN.
Ia menjelaskan setelah proses pendaftaran ini, DPW PAN NTT akan menyerahkan berkas ini ke DPP PAN.
“ Kami DPW PAN NTT hanya proses administrasi, tetapi keputusan politik ada di DPP PAN, tentu melalui mekanisme internal partai,” kata Marthen menjelaskan. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *