Indonesia Business Expo 2016 Digitalisasi Tingkatkan Daya Saing Bangsa

  • Whatsapp

Jakarta, 9 September 2016 – Menyadari pentingnya konektivitas dalam pembangunan Indonesia, Telkom secara konsisten membangun infrastruktur telekomunikasi ke seluruh pelosok Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Demikian dijelaskan Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Alex J. Sinaga dalam paparan “Membangun Masyarakat Digital Indonesia” di event Indonesia Business Development Expo yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center, Jumat (9/9).

Dalam kesempatan ini Alex J. Sinaga memaparkan mengenai pengalaman dan peran Telkom dalam membangun konektivitas di seluruh Indonesia. Ia menjelaskan bahwa sebagai BUMN Telkom terus memperkuat komitmen membangun kemajuan bangsa yang diwujudkan melalui digitalisasi ekosistem berbagai sektor bisnis, meliputi digital tourism yang merupakan solusi digital bidang pariwisata, bidang transportasi (digital transportation), bidang perbankan (digital payment) dan bidang maritim & logistik (digital seaport). “Digitalisasi yang dikembangkan Telkom ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing Indonesia di pasar global,” kata Alex J Sinaga.

Pengembangan berbagai sektor bisnis tersebut dilakukan melalui penyediaan solusi digital ekosistem terintegrasi, layanan big data analytic, digital marketing, dan penyediaan ICT solution yang sesuai dengan value chain dari masing-masing industri.

Alex J. Sinaga memberikan contoh TCash sebagai salah satu layanan Telkom yang dapat meningkatkan kenyamanan dalam bertransaksi. “Telkomsel memperkenalkan gaya hidup digital ke lebih banyak lagi masyarakat, TCash sebagai layanan mobile money yang dapat meningkatkan kenyamanan dan kemudahan dalam bertransaksi sehari-hari,” jelas Alex J. Sinaga.

Seluruh layanan ini merupakan persembahan dari Telkom untuk mengembangkan dunia bisnis agar Indonesia mampu bersaing baik di kancah regional maupun global. “Telkom berharap dapat terus  membangun konektivitas untuk mendorong pengembangan bisnis di segala sektor sebagai kontribusi dalam pembangunan ekonomi Indonesia, khususnya untuk membangun masyarakat digital Indonesia,” pungkas Alex J. Sinaga.

Melalui pengembangan sektor digital, Telkom mendukung program sinergi BUMN. Berbagai kerjasama sinergi BUMN telah terjalin, seperti penyediaan e-ticketing dengan PT KAI, penyediaan e-commerce dan e-ticketing bersama Taman Wisata Candi Borobudur, kemudian sinergi penggelaran broadband port dengan Pelindo, pemasaran UKM dan produk retail BUMN melalui platform e-commerce blanja.com, serta terakhir terkait rencana pembentukan perusahaan principal national payment gateway bersama Himpunan Bank Negara (HIMBARA).

Turut menjadi panelis dengan bahasan topik “Peran Penting Konektivitas dalam Meningkatkan Daya Saing Indonesia” adalah Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kemen BUMN Fajar Harry Sampurno, Anggota Komisi VI DPR RI Ihsan Yunus, Direktur Perencanaan Corporate PLN Nicke Widyawati dan Direktur Utama Balai Pustaka Saiful Bahri.

Caption Foto 1 :

Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga saat memberi paparan “Membangun Masyarakat Digital Indonesia” pada event Indonesia Business Development Expo di Jakarta Convention Center, Jumat (9/9).

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *