Inilah Daftar Nama 22 Pemain Timnas Indonesia

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com– Jelang laga uji coba internasional FIFA Match Day lawan Myanmar dan Hongkong nanti. Timnas Indonesia menyiapkan 22 nama pemain yang akan dipersiapkan dalam laga tersebut, yang sekaligus uji coba akan tampil di Piala AFF, November mendatang, untuk itu PSSI memanggil 22 pemain yang mayoritas skuat bermain pada laga uji coba sebelumnya melawan Mauritius.

Menurut Sekjen PSSI, Ratu Tisha, menyampaikan PSSI memanggil 22 pemain yang akan ditangani oleh coach Bima Sakti dan disupervisi oleh coach Danurwindo, sekaligus pertandingan melawan Myanmar Hong Kong menjadi uji coba terakhir Timnas Indonesia Senior.

“Ini uji coba terakhir, sebagai persiapan menghadapi Piala AFF yang berlangsung November mendatang. Untuk venue kedua pertandingan dalam waktu dekat kami akan memastikannya,” ungkapnya, dikutip di laman resmi PSSI.

Beberapa pemain senior yang dipanggil seperti Andritany (Persija), Muhammad Ridho (Borneo FC), Fachruddin (Madura United), Rizki Pora (Barito Putera), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Alfin Tuasalamony (Arema FC), Stefano Lilipaly (Bali United) dan lain-lain, yang didominasi oleh pemain U-23 saat Asian Games 2018 lalu yang dipanggil.

Untuk debutan di pemanggilan ini, tim pelatih Timnas Indonesia memanggil pemain belakang Alfath Fathier dari Madura United dan gelandang naturalisasi asal Argentina dari Sriwijaya FC, Esteban Vizcarra.

“Kami memanggil dengan skuat didominasi pemain senior namun kita tetap ada beberapa pemain usia 23 tahun yang bermain di Asian Games lalu. Uji coba melawan Myanmar dan Hong Kong sangat bagus sebagai persiapan menuju Piala AFF 2018 yang kurang dari dua bulan lagi akan dimulai,” ungkap Bima Sakti.

“Myanmar dan Hong Kong kami rasa tim yang bagus, kami harus waspadai. Mereka punya gaya bermain yang agak berbeda. Kami juga berharap kembali meraih kemenangan pada uji coba ini, sekaligus mendongkrak posisi Indonesia di peringkat FIFA,” lanjut Bima.

Dafar 22 Pemain Untuk Dua Laga FIFA Match Day

Kiper
1. Andritany Ardhyasa, Persija Jakarta
2. Muhammad Ridho, Borneo FC

Belakang
3. Fachruddin, Madura United
4. Hansamu Yama, Barito Putera
5. Abdul Rahman, PSM Makassar
6. Ricky Fajrin, Bali United
7. I Putu Gede, Bhayangkara FC
8. Alfin Tuasalamony, Arema FC
9. Rezaldi Hehanussa, Persija
10. Alfath Fathier, Madura United

ADVERTISEMEN

Tengah
11. Evan Dimas, Selangor FA
12. Zulfiandi, Sriwijaya FC
13. Dedi Kusnandar, Persib
14. Rizki Pora, Barito Putera
15. Bayu Pradana, Mitra Kukar
16. Septian David, Mitra Kukar
17. Irfan Jaya, Persebaya
18. Febri Haryadi, Persib
19. Stefano Lilipaly, Bali United
20. Esteban Vizcarra, Sriwijaya FC

Depan
21. Alberto Goncalves, Sriwijaya FC
23. Dedik Setiawan, Arema FC

(Inl)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *