Investasi Besar, XL Axiata Lahirkan SDM Unggul di Era Digital

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Lewat program XL Future Leaders, XL Axiata terus berupaya melahirkan sumber daya manusia (SDM) unggul yang siap memajukan bangsa dan negeri Indonesia.

XL Future Leaders, yang kini telah memasuki tahun ke-7, telah meluluskan total 750 alumni, yang semuanya siap berperan di berbagai bidang untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan kuat di masa mendatang.

Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini, mengatakan, kurikulum XL Future Leaders dirancang sedemikian rupa untuk memastikan program ini efektif melahirkan SDM yang tidak saja memiliki daya saing tinggi secara individu, namun juga memiliki visi nasionalisme yang kuat dan kepedulian sosial yang besar.

“XL Future Leaders tidak hanya mengajarkan keahlian khusus kepada para mahasiswa agar mereka bisa membangun karir pribadi di masa depan,” ujar ia sebagaimana yang dirilis, Senin (26/11/2018).

Ia menjelaskan, program ini dijalankan selama dua tahun dengan muatan khusus untuk memastikan para peserta juga memiliki tanggung jawab agar mampu memberikan solusi atas berbagai problematika yang dihadapi masyarakat, bangsa, dan negara.

“Kami ajarkan agar mereka mampu berpikir kritis, melahirkan inovasi dan terobosan,” kata Dian.

“Investasi kami untuk program ini tidak sedikit. Karena itu, mereka harus menjadi agen perubahan untuk kemajuan Indonesia. Dengan cara inilah kami, XL Axiata ikut aktif dalam pembangunan nasional,” ungkap Dian.

Menurutnya, saat ini para alumni XL Future Leaders tersebar di berbagai bidang. Sebagian besar berkarir sebagai tenaga profesional di perusahaan-perusahaan swasta dan BUMN, termasuk di antaranya di perusahaan multinasional yang beroperasi di luar negeri.

Sebagian lainnya memilih jalur karir sebagai aparatur sipil negara (ASN) yang berkarya di berbagai institusi pemerintahan dan negara.

“Tidak sedikit pula alumni yang memilih kewirausahaan sebagai cara meraih masa depan dan mengabdikan diri untuk masyarakat,” tambahnya.

Pada acara XL Future Leafers – National Conference 2018 ini, hadir Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata. Praktisi yang sarat dengan pengalaman di industri digital ini turut memberikan motivasi mengenai leadership dan dunia profesional untuk seluruh peserta, khususnya untuk peserta yang baru lulus. (Ganefo)

Teks Foto: Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara (kiri), bersama Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini (kanan), menyerahkan piagam kelululsan kepada wisudawan XL Future Leaders angkatan ke-5 di Jakarta, Minggu (25/11/2018).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *