Investor China dan Eropa Kucurkan Dana 2,5 Milyar USD untuk Startup Indonesia

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Sindikasi Investor Internasional kucurkan dana sebesar 2,5 Milyar USD untuk startup Indonesia yang bergerak dalam bidang content berita yang berbasis payment gateway yaitu PT Fokus Cyber Media.

“Investor tersebut berasal dari China dan Eropa, yang bertindak sebagai angel investor kami,” kata Corporate Secretary PT Fokus Cyber Media, Budi Purnomo Karjodihardjo di Jakarta, Sabtu (29/7/2017).

Menurut Budi, pengucuran dana tersebut rencananya akan dilakukan secara bertahap. Untuk tahap pertama, akan dikucurkan dana sebesar USD 750 juta.

“Dana tersebut akan digunakan untuk mengakuisisi sejumlah media nasional dan media lokal, termasuk jaringan media siber Hallo Media Network (HMN),” kata Budi yang juga Pemimpin Redaksi Hallo.id.

Selain itu, dana juga akan digunakan untuk pembiayaan payment gateway Hallopay dan Hallomoney, serta memperluas jaringan outlet untuk mempermudah eksekusi transaksi finansial.

Setelah akuisisi, sebagian dana juga akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan, dan mengembangkan media siber yang fokus dalam dua segmen pemberitaan.

“Kami akan menjadi media pemberitaan pariwisata terdepan di Indonesia. Selain itu, kami juga akan mengembangkan pemberitaan nasional dengan jaringan daerah yang terbanyak,” katanya.

Hingga akhir tahun 2017 ini ditargetkan lebih dari 100 media siber sudah live di seluruh Indonesia. Kelebihan dari media-media tersebut adalah semuanya berbasis payment gateway yang terintegrasi secara digital. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *