IPEMI Jatim Raih Penghargaan Top Eksekutif Muslimah 2017

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Sukses memajukan organisasi dan mengembangkan ekonomi wanitamengantarkan pembina Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Jatim, Dra. Hj.Fatma Saifullah Yusuf meraih penghargaan Top Eksekutif Muslimah bidang OrganisasiSosial Kemasyarakatan Tahun 2017 dari IPEMI Pusat.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Menteri KetenagakerjaanRI, Muhammad Hanif Dhakiri, dengan didampingi oleh Ketua IPEMI Pusat, Hj. InggridKansil saat Rapat Kerja Nasional IPEMI Tahun 2017 di Ballroom Hotel Grand SahidJaya Jakarta, Senin (15/5).

Keberhasilan Fatma meraih penghargaan itu dikarenakan memenuhi lima kriteriasebagai pemenang, yakni wanita muslimah yang berprestasi dan berhasil dalammembangun karirnya, berkontribusi signifikan terhadap instansi/organisasinya, memilikiperan strategis/kontribusi dalam pembangunan nasional, memiliki improvement prestasiyang patut dibanggakan, dan kontribusi/perannya menjadi inspirasi bagi masyarakat.

Diterimanya penghargaan tersebut disambut bahagia dan syukur oleh Fatma,wanita yang juga menjadi Ketua Umum Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW)Jatim itu mengatakan, penghargaan ini menjadi penyuntik motivasi untuk terusmengembangkan organisasi dan ekonomi wanita di Jatim, khususnya kaum muslimah.“Kami sangat bersyukur dan gembira dengan penghargaan ini. Ini buah kerjakeras seluruh pihak yang mendukung IPEMI, baik pemerintah, swasta, pengusaha,masyarakat, dan seluruh organisasi wanita di Jatim” katanya.

Menurutnya, meski belum genap dua tahun didirikan, namun IPEMI Jatim telahmampu menjadi wadah untuk meningkatkan peran dan kontribusi pengusaha muslimahdalam pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Apalagi, saat ini IPEMI Jatim telahmelebarkan sayapnya pada 13 kab/kota di Jatim. Fatma berpesan, di tengah era global dan seiring derasnya arus informasi dankomunikasi, IPEMI Jatim harus terus berbenah diri secara berkesinambungan.

Tujuannya agar program tetap berjalan baik dengan memanfaatkan seluruh sumberdata yang dimiliki.

Selanjutnya, IPEMI Jatim harus terus menjalin dan memperkuat kerjasamadengan sesama organisasi ekonomi perempuan serta organisasi non pemerintah yangmemiliki keberpihakan pada perempuan untuk mewujudkan cita-cita organisasi, yaknimemberdayakan dan membangun ekonomi wanita.IPEMI jadi Solusi Bagi Tiga Persoalan Bangsa Dalam kesempatan itu, Menteri Ketenagakerjaan RI, Muhammad Hanif Dhakirimengatakan, IPEMI menjadi salah satu solusi atas tiga persoalan mendasar yangmelanda bangsa ini sejak jaman dulu hingga sekarang.

Yaitu kemiskinan, ketimpangansosial, dan pengangguran. Menurutnya, IPEMI memberi kontribusi luar biasa terhadap peningkatan jumlahwirausahawan di Indonesia yang mampu memberikan lapangan pekerjaan danmengurangi tiga permasalahan diatas. Dimana wirausaha perempuan di Indonesia saatini jumlahnya 14,3 juta orang meningkat dari 2015 yang jumlahnya 12,7 juta orang.

“Jumlah pengusaha wanita meningkat 1,63 juta dari Tahun 2015. Tentu ini tidaklepas dari peran IPEMI yang mendorong kaum muslimah agar bisa berkembang”pujinya.Hanif juga mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan, iaberharap penghargaan tersebut dapat menjadi penyemangat bagi pengusaha muslimahuntuk terus bangkit dan memberi kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia.Khususnya kaum wanita di era globalisasi saat ini.

“Pesan saya, kita harus tingkatkan daya saing, kualitas, proses produksi dandelivery harus cepat, dan harga terjangkau., dan harga murah. Karena itu kita butuhinovasi, pemerintah akan terus mendorong inovasi itu agar bisa tumbuh” ujarnya. (Rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *