IPJI Jawa Timur Gelar Dialog Tentang Solusi Hadapi Komunisme Modern

  • Whatsapp

Surabaya, beritaLima – dengan bertajuk “Peran Jurnalis Dalam Menghadapi Komunisme Modern”, Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Jawa Timur menggelar Dialog Terbuka bagi Jurnalis dan undangan yang hadir pada Pelantikan IPJI Jatim pada, (2/ 06/ 2016) diaula Hotel Bella Jl. Mayjend Sungkono Surabaya Jawa Timur.

Hadir sebagai Moderator adalah Pakar Hukum dan Penasehat diberbagai Media Jawa Timur termasuk Penasehat Media beritaLima, yaitu Yusri Noor Raja Agam, serta Wakil Ketua Umum IPJI Lasman Siahaan, SH.

Dandim Surabaya Selatan Letkol Inf Bangkit Rahmat Tri Widodo, M.Si. dalam penyapaian Materi pada Dialog tersebut menyampaikan, Indonesia merupakan lahan subur bagi tumbuh kembangnya komunisme, karena hingga saat ini jumlah penduduk miskin di negeri ini sangat besar, angka pengangguran masih tinggi serta masih terjadinya ketidakadilan dalam berbagai sektor kehidupan, terutama sektor ekonomi dan hukum.

”Bila kita ibaratkan komunisme itu sebagai bibit tanaman, maka rakyat Indonesia yang miskin itu merupakan lahan suburnya. Jadi, kalau ingin mencegah komunisme agar tidak berkembang biak di Indonesia, maka kemiskinan yang harus diberantas,” tegasnya.

Dandim menyampaikan, Selain memberantas kemiskinan, ketidakadilan dalam berbagai sektor kehidupan, terutama sektor ekonomi dan penegakan hukum, harus dihapuskan. ”Kekecewaan dan kemarahan terhadap pembiaran ketidakadilan, karena ini juga berpotensi menyebabkan rakyat yang merasa tertindas, tergoda menerima paham komunis sebagai alat untuk melawan ketidakadilan tersebut,” jelas Komandan Baret Hijau yang masih tergolong sangat muda ini.

DSC_0294

Menurut Letkol Inf Bangkit Rahmat Tri Widodo, M.Si. Pers turut berperan aktif dalam membendung paham komunis. ”Pers bisa berperan aktif membendung paham komunis. Misalnya, memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang bahaya komunisme. Terutama kepada anggota keluarga dan orang-orang di lingkungan terdekatnya. “Kemudian, aktif mengikuti diskusi-diskusi tentang upaya mencegah bahaya laten komunis. Seperti diskusi hari ini agar diketuk tularkan kepada masyarakat lainnya” sambungnya.

Sementara pelantikan pengurus IPJI Jawa Timur yang dilantik hari ini sebanyak 22 orang, didampingi dewan Kehormaan IPJI Jawa Timur dan  Dihadiri Oleh Dandim Surabaya Selatan Letkol Inf Bangkit Rahmat Tri Widodo, M.Si  dan Staf Humas Pemprov Jawa Timur Sutanto serta Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Jawa Timur Merina Zasuri bersama rekan sejawatnya.
(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *