Jadikan Ramadhan Momentum Persatuan dan Saling Berbagi

  • Whatsapp
nampak Bupati Sumenep DR. KH. A. Busyro Karim, MSi. bersama Kapolres Sumenep AKBP Muslimin membagikan Takjil bagi pengendara roda dua, abang becak dan pejalan kaki

SUMENEP, beritaLima.com| Sebagai upaya bersinergi dengan semua elemen masyarakat, baik Polri maupun TNI, Jajaran Pemerintah Kabupaten Sumenep, Tokoh Agama, Masyarakat dan Anak yatim, Polres Sumenep menggelar acara pembagian takjil, buka puasa dan Sholat Maghrib bersama dihalaman Mapolres setempat Rabu ( 15/05/ 2019).

Bupati Sumenep DR. KH. A. Busyro Karim, MSi. bersama Kapolres Sumenep AKBP Muslimin, Dandim 0827 (yang mewakili) berbaur bersama masyarakat sambil menunggu datangnya buka puasa bersama

Sebelum acara inti (buka puasa bersama), nampak Bupati Sumenep DR. KH. A. Busyro Karim, MSi. bersama Kapolres Sumenep AKBP Muslimin membagikan Takjil bagi pengendara roda dua, abang becak dan pejalan kaki.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengsinergitaskan semua elemen yang ada di Kabupaten Sumenep. Bulan Ramadhan 1440 H merupakan momentum bagi kita untuk bersatu dan saling berbagi,” Demikian disamaikan Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin.

Selain itu, Muslimin juga menjelaskan secara umum situasi dan kondisi Sumenep pada semua tahapan Pemilu 2019 termonitor aman dan kondusif.

“Syukur allhamdulillah pada semua tahapan Pemilu 2019 Kabupaten Sumenep termonitor kondusif, saya juga sangat harapkan pada rekan media, sebagai pilar ke 4 dalam demokrasi ikut serta membuat suasana yang kondusif ini jadi semakin kondusif,” terangnya.

Di saat yang sama, Bupati Sumenep, DR. KH. A. Busyro Karim, MSi. mengemukakan, Bulan Ramadhan ini merupakan momentum bulan pemersatu bagi masyarakat luas, khususnya Kabupaten Sumenep. Menjalani, menghormati Ramadhan dengan segala kejernihan hati dan pikiran untuk selalu berbuaat yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Menurutnya lagi, dalam pelaksanaan Pemilu 2019, masyarakat diharapkan terus menjaga kondusifitas. Jika ada konfrontasi, ada baiknya diselesaikan sesuai regulasi yang ada.

“Kalau ada hal yang penting untuk dilakukan, diharapkan melalui jalur konstutional yang ada. Sudah ada regulasi yang jelas. Dan para tokoh politik harus bisa memberikan contoh berpolitik yang bagus pada masyarakat,” pungkas Politisi asal PKB ini.
(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *