Jasa Ekspedisi Satu Hari Sampai Abunawas Express Diluncurkan

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Satu usaha jasa pengiriman atau ekspedisi satu hari sampai bernama Abunawas Ekspress, diluncurkan di Jakarta, Senin (25/12/2017). Peluncuran usaha ini untuk mejawab meningkatnya kebutuhan usaha jasa pengiriman barang di Indonesia seiring berkembangnya perdagangan via online.

“Pasar bisnis ini baru 4 persen yang digarap, sehingga prospeknya sangat menjanjikan,” ujar komisaris Abunawas Express, Harun Abidin kepada wartawan pada peluncuran Abunawas Express.

Harun berinvestasi di usaha ini karena selain tingkat break even point (BEP) atau titik impas modal yang relatif cepat – sekitar satu tahun, usaha ini juga memiliki kemampuan menyerap tenaga kerja relatif banyak, sehingga memiliki efek ekonomi dan sosial yang tinggi.

Kelebihan dari Abunawas Express dibanding jasa ekspedisi lainnya, menurut direktur utamanya, M. Noor Sutrisno, adalah harga pengirimannya yang dipatok tetap, Rp10.000 per barang untuk berat maksimal 1 kilogram ke semua tujuan d wilayah Jakarta.

“Barang yang dikirim akan sampai ke tujuan pada hari yang sama, dan kami lindungi asuransi, sehingga aman,” kata Sutrisno.

“Coba bandingkan dengan pengiriman online maupun ekspedisi konvensional lainnya. Kami pasti lebih murah dan kompetitif,” ujar Sutrisno.

Abunawas Express, tambah Sutrisno, sementara waktu hanya melayani pengiriman di kawasan Jakarta dengan membuka titik layanan di pusat grosir yang tersebar di lima wilayah, seperti ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat; Roxy Mas, Jakarta Barat; ITC Kuningan Jakarta Selatan; PGC Cililitan Jakarta Timur, dan ITC Manggadua, Jakarta Utara.

Pada 2018, kata Sutrisno, Abunawas Express akan membuka layanan di pusat-pusat grosir di Depok, Bogor, Tangerang, dan Bekasi. Selanjutnya akan meluas ke kota-kota besar di Indonesia.

Setiap titik layanan di pusat grosir, kata Sutrisno, Abunawas Express akan menyiapkan tujuh personel. Mereka akan bergerak menjemput pesanan pengiriman di setiap toko. Barangnya kemudian akan dikirim ke tempat tujuan oleh kurir yang bergerak cepat dan tersebar di setiap kecamatan dan kelurahan. (*)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *