Jatim Target Juara Umum Popnas 2019

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Jatim bertekad merebut juara umum Popnas XV 2019 di Papua mendatang. Sebelumnya pada Popnas XIV 2017 di Jateng, juara umum direbut oleh Kontingen Popnas Jabar.

Hal ini dikatakan Kadispora Jatim, Supratomo, di ruang kerja Jl kayoon Surabaya, Senin (10/6).

Menurut Supratomo dalam mempersiapkan kontingen Popnas XV Jatim, pihaknya sudah melakukan seleksi semua cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di Popnas XV. Seleksi dilakukan sebelum bulan ramadhan yang diikuti para atlet dari Smanor, PPLP dan atlet dari Pengprov cabor. Seleksi ini dilakukan untuk menghasilkan atlet-atlet potensial untuk menyumbangkan medali emas, perak atau perunggu bagi kontingen Popnas XV Jatim.

Pada pelaksanaan Popnas XIV 2017 lalu, posisi kontingen Popnas Jatim berada di posisi ke IV, di bawah Jabar, DKI Jakarta dan Jateng, dalam merebut juara umum Jatim harus mampu meraih 56 medali emas target tersebut sudah melalui perhitungan yang matang dan kami akan melakukan Training Center (TC) sebelum berangkat ke Papua,” ujar Supratomo yang juga Ketum IPSI Jatim.

Dalam melakukan TC nanti, Dispora Jatim juga akan melakukan kerjasama dengan Smanor dan KONI Jatim, serta Pengprov cabor untuk mendapatkan hasil yang maksimal bagi atlet Popnas Jatim. Untuk tahap desentralisasi akan dilakukan setelah lebaran mendatang.

“Di tahap desentralisasi ini kita akan pantau perkembangan atlet dan tidak menutup kemungkinan masih ada perubahan komposisi atlet jika ternyata ada atlet yang cedera, sakit atau tidak memperlihatkan kemajuan,” kata Supratomo.(her/s/rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *