Jejak Caleg DPR RI Moch Efendi Lukiskan Kekayaan Wisata Alam Madura

  • Whatsapp

MADURA, beritalima.com – Madura tidak hanya identik dengan kulinernya yang sudah sangat dikenal, sate dan soto Madura, tapi juga memiliki banyak destinasi yang sangat potensial.

Keindahan wisata alam di pulau yang berada di wilayah Provinsi Jawa Timur ini sebenarnya tidak kalah dengan keindahan wisata di Pulau Bali dan Lombok. Hanya kalah tenar saja.

Dari hasil penelusuran Moch. Efendi SH, Caleg DPR-RI Dapil XI Madura dari Partai Perindo Nomor Urut 2, setidaknya ada 10 bahkan lebih destinasi wisata di pulau garam yang sangat indah nan menawan.

Pulau yang terbagi 4 wilayah kabupaten ini, yakni Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep, terselip banyak obyek wisata. Dari pintu masuk di Bangkalan hingga notog Kabupaten Sumenep, terdapat tempat-tempat wisata yang sayang bila dilewatkan.

Begitu masuk Pulau Madura, pengunjung langsung bisa menikmati Jembatan Suramadu yang menghubungkan Surabaya dan Madura. Jembatan karya fenomenal anak bangsa sepanjang 5,5 km ini sangat asyik dinikmati.

Masuk Bangkalan, ada Bukit Jaddih, bukit kapur yang instagenik. Ini salah satu destinasi wisata di Madura yang layak dikunjungi. Hampir di setiap sudut Bukit Jaddih sangat menarik diabadikan.

Selain Bukit Jaddih, di Bangkalan juga ada Bukit Arosbaya yang menawarkan spot foto yang tidak kalah eksotik. ‘Ukiran’ dan hasil pahatan para penggali batu kapur ini memiliki bentukan baru yang unik.

Di Bangkalan tidak hanya ada bukit kapur, tapi juga terdapat air segar alami nan sejuk di Pemandian Sumber Pocong. Justru karena lokasinya yang tersembunyi, nuansa alami begitu kental terasa menyenangkan.

Masih di Bangkalan, tepatnya di Galis, juga ada destinasi wisata yang menarik dikunjungi terutama bagi generasi millenial, yaitu Bukit Lampion Beramah. Obyek wisata ini menawarkan spot selfie, sekaligus lokasi asyik untuk menikmati lanskap alam Bangkalan.

Puas menikmati Bangkalan terus bergeser ke Sampang. Di kabupaten ini terdapat destinasi wisata berupa air terjun ke laut. Namanya Air Terjun Toroan. Tempat ini juga memiliki atmosfer dan nuansa pesisir pantai yang asyik, dan cocok untuk menikmati sunset.

Madura juga kaya destinasi wisata gili. Jika di Lombok terdapat Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air, di Madura memiliki Gili Labak dengan pemandangan dan atmosfer yang tidak kalah keren.


Tropical island ini memiliki keindahan dan nuansa yang sangat asyik. Pasir putih, ombak biru, pulau yang hijau dan gugusan terumbu karang yang istimewa melengkapi surga kecil di sudut Madura.

Kemudian ada Gili Genting, mulai dari pantau Sembilan hingga Pantai Kahuripan. Pemandangannya juga sangat eksotik. Bahkan karena begitu indahnya, tidak sedikit yang menyebut pemandangan di Gili Genting bak di Hawaii.

 

Terus kalau ingin mendapatkan asupan oksigen murni sekaligus memanjakan hati dan mata di destinasi wisata Madura yang eksotis, langsung saja ke Gili Iyang. Pulau dengan kadar oksigen tertinggi di dunia ini menawarkan banyak hal untuk dinikmati, dan semuanya bernuansa natural.

Madura juga memiliki telaga. Dan yang menarik adalah Telaga Kermata di Sarogi, Sumenep. Destinasi menyajikan pesona telaga cantik dengan pemandangan bawah air yang istimewa. Ada juga sejumlah wahana bermain di telaga ini.

 


Terakhir, jika ingin merasa seperti memiliki pulau sendiri, datanglah di Gili Pandan. Nuansa alami dari pulau tropis ini tidak terbantahkan karena pasir pantai yang putih bersih dan air laut yang tenang. Perasaan seperti pemilik pulau ini akan muncul, karena pulau ini tidak berpenghuni. (Moch Efendi)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *