Jelang Pelantikan Wagub, Bupati Emil Pamitan Kepada Wartawan Trenggalek

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com.

Hari Senin sore sekira pukul 16.00 WIB, tanggal 11 Februari 2019 bertempat di Ruang Paringgitan Pendopo Manggala Praja Nugraha Kabupaten Trenggalek, Bupati Emil Elestianto Dardak didampingi istrinya Arumi Bachsin berpamitan kepada para wartawan yang bekerja di wilayah Trenggalek.

Terkhusus untuk para kuli berita ini, dipersembahkan satu buah lagu dari wakil gubernur Jawa Timur terpilih tersebut.

Dengan lincah dan terampil, jemari Emil memainkan keyboard sembari menyanyikan lagu berjudul Bunga Terakhir milik Bebi Romeo sambil sesekali memandang wajah istrinya.

“Kebetulan, saya sedang suka dengan lagu ini. Agak melankolis memang, khusus untuk teman-teman wartawan,” ucapnya sambil mengajak sang istri mendampinginya sesaat sebelum mengambil posisi didepan keyboard.

Dalam sambutan perpisahan yang disampaikannya, Emil mengatakan bahwa dirinya tetap akan mengabdi kepada masyarakat Trenggalek, karena Trenggalek ini adalah bagian dari Jawa Timur. Yang berubah hanya kantor dan cakupan wilayah kerjanya saja, karena dirinya tidak lagi berada di lingkup pemerintah kabupaten, namun ada di level provinsi.

“Selain itu, saya juga masih warga Trenggalek kok. Itu rumah saya ada di Jalan Wahid Hasyim baratnya aloon-aloon Trenggalek,” sebut Emil.

Disebutkan Emil, sebenarnya pembangunan di Trenggalek ini adalah proses yang berkelanjutan dan berkesinambungan. Mulai dari bupati-bupati sebelumnya sampai kepada dirinya dan penggantinya nanti.
Siapapun yang memimpin, akan selalu menyempurnakan program peninggalan bupati sebelumnya. Karena kepemimpinan yang baru adalah tantangan sekaligus harapan untuk bisa lebih baik dari para pendahulu.

“Trenggalek adalah bagian dari gerbang selatan Jawa Timur, jadi ke depan Trenggalek harus lebih berani dan punya porsi lebih, memposisikan diri yang terdepan di pesisir selatan,” tegasnya.

Diketahui, pasangan politik Emil Elestianto Dardak dan Mohammad Nur Arifin yang memenangi kontestasi pemilihan bupati (pilbup) pada 2015 lalu, mulai menjabat sebagai bupati dan wakil bupati Trenggalek sejak 17 Februari 2016. Namun dalam perjalanan karier politiknya menjadi bupati yang masih 3 tahun ini, pria kelahiran Jakarta 34 tahun silam tersebut kembali ikut dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur mendampingi Khofifah Indarparawansa pada gelaran pilgub 2018 kemarin dan menang.

Dengan demikian, konsekwensinya adalah Emil harus meninggalkan jabatannya sebagai Bupati Trenggalek untuk kemudian dilantik menjadi wakil gubernur Jawa Timur yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 13 Februari 2019 besok. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *