Jelang Ramadhan Harga Sembako di Kalteng Relatif Stabil

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Menjelang bulan Ramadhan 1438 H harga kebutuhan pokok di Kalimantan Tengah relatif stabil, hanya ada beberapa jenis kebutuhan pokok yang harganya cenderung naik. Bawang putih, bawang merah, telur dan ayam dan lainnya mengalami kenaikan, namun tidak terlalu signifikan.

Demikian dikatakan Anggota Komisi IV DPR Hamdhani saat melakukan sidak ke pasar Kahayan Palangkaraya, Kalimantan Tengah, baru-baru ini. Ia menyempatkan berdialog langsung dengan para pedagang dan para pembeli untuk mendapatkan masukan terkait harga harga kebutuhan pokok.

“Harga kebutuhan pokok di pasar Kahayan Palangkaraya, Kalimantan Tengah, sebagian besar masih normal hanya beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan harga namun tidak begitu signifikan,” kata Hamdhani.
Politisi F-Nasdem itu menilai, kenaikan harga kebutuhan pokok di banyak daerah dikarenakan kebutuhan masyarakat akan kebutuhan pokok melonjak dibandingkan bulan lainnya. Hal lonjakan harga kebutuhan pokok di masyarakat dikarenakan tidak dibarengi dengan meningkatnya stok kebutuhan pokok dari petani maupun peternak.

“Untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok, Pemerintah Pusat dan Daerah diharapkan untuk terus melakukan operasi pasar agar tidak terjadi permainan harga oleh para spekulan,” harap politisi asal dapil Kalimantan Tengah itu. dedy mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *