Ju-Jitsu Optimis Persembahkan Emas di Asian Games

  • Whatsapp

Jakarta,Beritalima.com-Pengurus Besar Ju-Jitsu Indonesia (PB JI) mengaku siap mempersembahkan emas bagi Indonesia dalam perhelatan Asian Games 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PBJI, Laksamana Madya Mamahit usai dilantik KONI di Jakarta, Selasa (9/5).

Menurut Mamahit, pihaknya siap mewujudkan target medali emas bagi Indonesia dengan berbagai persiapan atlet ju-jitsu di Indonesia.

“Kita targetkan sekian emas, sekian perak dan sekian perunggu untuk Indonesia pada Asian Games nanti. Ini menjadi target utama kami, mengingat event Asian Games akan diselenggarakan di Indonesia,” kata Mamahit.

Rencananya untuk mempersiapkan dan mendapatkan atlet-atlet terbaik di seluruh Indonesia, PBJI akan menyelenggarakan Kejuaraan Nasional di Jakarta yang akan diikuti seluruh klub-klub ju-jitsu dan pengprov.
Tidak hanya itu, nantinya PBJI juga akan menyertakan atlet-atlet ke kejuaraan setingkat Asia pada Juli mendatang, sebagai persaiapan untuk memberikan pengalaman bertanding bagi atlet.
“Kita akan menyertakan para atlet terbaik yang terseleksi masuk dalam pelatnas mengikuti perhelatan kejuaraan Asia, sehingga mendapat pengalaman,” tambah Mamahit.

Menanggapi hal ini, Ketua KONI, Tono Suratman mengaku optimis kehadiran PBJI bisa memberikan prestasi bagi olahraga Indonesia nantinya, dan memberikan jenjang pembinaan bagi atet.
“KONI tentunya menyambut baik hal ini, dan optimis bisa ikut serta memberikan prestasi bagi Indonesia, khususnya pada Asian Games 2018,” kata Tono.(CTL)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *